Respon Cepat Lisda Hendrajoni untuk Masyarakat Terkena Dampak Banjir di Pesisir Selatan

Respon Cepat Lisda Hendrajoni untuk Masyarakat Terkena Dampak Banjir di Pesisir Selatan

TOPSUMBAR – Musibah banjir yang melanda Pesisir Selatan sejak Kamis malam, 7 Maret 2024 telah menarik perhatian Lisda Hendrajoni, anggota DPR RI.

Respon cepat Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem ini dalam memberikan bantuan kepada masyarakat telah menarik perhatian.

Lisda secara langsung memberikan bantuan berupa makanan kepada masyarakat terdampak banjir pada hari Kamis, 7 Maret 2024.

Bacaan Lainnya

Bantuan tersebut diberikan di Kenagarian Painan Selatan, dan Kecamatan IV Jurai Painan.

“Kita membawakan nasi bungkus ini agar langsung di makan oleh mayarakat. Seperti yang kita ketahui, banjir ini telah berlangsung sejak sore tadi. Jadi kemungkinan besar masyarakat disini dipastikan belum makan,” ujar Lisda.

Sejumlah wilayah di Pesisir Selatan masih terendam banjir hingga Jumat pagi, 8 Maret 2024.

Diketahui, akses menuju Kecamatan Koto XI Tarusan dan Batang Kapas telah terputus akibat longsor dan banjir yang terjadi di wilayah tersebut.

Lisda menyatakan bahwa pemberian bantuan tersebut akan di prioritaskan kepada wilayah yang lebih dekat terlebih dahulu.

“Kita akan memprioritaskan pemberian bantuan ini kepada wilayah yang terdekat dulu. Semoga banjir ini cepat surut, dan masyarakat dapat menerima bantuan dengan cepat,” ungkapnya.

“Untuk wilayah yang jauh, mungkin kita mengalami kesulitan akses kesana. Karena sebagian kecamatan telah terendam banjir dan terhalang material longsor. Namun, kita telah menyiapkan tim lapangan untuk membeli makan di warung terdekat, agar bantuan ini segera diberikan kepada masyarakat,” tambahnya.

Berdasarkan penjelasan Lisda Hendrajoni, bahwasanya tim lapangannya telah di perintahkan untuk membeli makanan di warung terdekat. Sehingga, masyarakat terdampak yang berada di wilayah jauh dari pusat kota Painan akan segera mendapat bantuan nasi bungkus tersebut.

“Untuk makan siang hingga malam telah kita siapkan. Semoga masyarakat dapat menikmati makanan tersebut. Semoga bencana ini cepet berlalu,” pungkasnya.

Bupati Pesisir Selatan Periode 2016-2021, Hendrajoni yang juga merupakan suami dari Lisda turut mendampingi pemberian bantuan tersebut.

Tak hanya di Kecamatan IV Jurai, pasutri tersebut juga memberikan bantuan kepada masyarakat di Kecamatan Bayang dan Koto XI Tarusan.

Bantuan yang diberikan berupa makanan cepat saji, air minum, roti, pampers anak, dan lainnya.

(RE)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait