Wawako Solok Ikuti Musrenbangnas 2024 di Jakarta, Dorong Pembangunan Daerah

Wawako Solok Ikuti Musrenbangnas 2024 di Jakarta, Dorong Pembangunan Daerah

TOPSUMBAR – Wakil Wali Kota (Wawako) Solok, Ramadhani Kirana Putra, mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2024.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kementerian PPN/Bappenas di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan pada Senin, 6 Mei 2024.

Musrenbangnas tersebut dibuka secara langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Bacaan Lainnya

Turut hadir, Wakil Presiden RI, Maaruf Amin, para menteri koordinator, jajaran menteri, seluruh gubernur, bupati, wali kota, serta para sekretaris daerah dan kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah seluruh Indonesia.

Tujuan dari Musrenbangnas 2024 adalah untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2025 dengan tema Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa Indonesia menghadapi situasi yang tidak mudah serta tantangan yang kompleks.

Ia menyoroti pertumbuhan ekonomi global yang hanya tumbuh sebesar 3,2 persen dan dampak lanjutan dari pandemi COVID-19 yang masih dirasakan hingga saat ini.

Presiden juga menekankan pentingnya kehati-hatian dalam pengelolaan fiskal dan anggaran untuk menghindari risiko ekonomi yang lebih besar.

Sementara itu, Wakil Walikota Solok, dalam kesempatan tersebut, menyampaikan rasa syukurnya karena Kota Solok masuk dalam 10 nominasi Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) kategori Kota.

Ia berharap agar Musrenbangnas ini dapat meningkatkan dukungan dari Pemerintah Pusat dalam pembangunan daerah melalui usulan-usulan prioritas yang diajukan.

“Dengan harapan agar pemerintah pusat dan pemerintah provinsi dapat merealisasikan apa yang kita usulkan pada Desk Musrenbangnas. Hal ini dilakukan semata-mata demi kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Wawako didampingi oleh Sekretaris Daerah, Asisten III, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, serta kepala OPD Lingkup Pemerintah Kota Solok.

(GRA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait