Sempat Ambruk, Jembatan Tombang Padang di Pasaman Barat Sudah Dapat Dilalui Kembali

Sempat Ambruk, Jembatan Tombang Padang Pasaman Barat Sudah Dapat Dilalui Kembali

TOPSUMBAR – Jembatan Tombang Padang, Kecamatan Koto Balingka, yang menghubungkan Kecamatan Koto Balingka dan Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat sudah fungsional dan bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat.

Dimana sebelumnya pada, Selasa (1/5/2024) jembatan Tombang Padang ini ambruk akibat gerusan sungai tersebut.

“Alhamdulillah, Jembatan Tombang Padang yang ambruk tersebut sudah fungsional dan sudah bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat. Jembatan Tombang Padang ini merupakan akses utama masyarakat ke ibukota kecamatan Ranah Batahan, saat ini sudah bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat, kata Kadis PUPR, Elifsan, Sabtu (4/5/2024).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Elifsan, dengan telah berfungsinya jembatan tersebut aktifitas warga masyarakat menjadi lancar dan bisa membawa hasil pertanian untuk di bawa ke ibukota kecamatan.

Selain itu kata Elifsan, dengan sudah fungsionalnya jembatan Tombang Padang tersebut, mari kita jaga dan pelihara. Sampai jembatan ini bisa dibangun secara permanen oleh pemerintah. Karena, dalam waktu dekat ini kita akan membuat perencanaan dan dianggarkan untuk dibangun.

“Diharapkan kita semua menjaga dan memeliharanya yang ada di sana, agar berfungsi dengan baik sebelum dilakukan pembangunan jembatan secara permanen oleh pemerintah secepatnya. Karena, membangun itu harus memakai perencanaan,” terangnya.

Hari ini, Sabtu (4/5/2024) kendaraan roda empat sudah bisa lewat. Semoga, hasil pertanian masyarakat tidak lagi terganggu. “Sekarang tinggal kita merawatnya lagi,” pintanya.

Disamping itu, Najjar Lubis, selaku tokoh masyarakat setempat mengatakan bahwa jembatan ambruk ini sudah bisa dilalui kenderaan roda empat. Namun, walaupun begitu kita tetap terus hati-hati dan waspada saat melintasinya.

“Kita akan terus upayakan agar pembangunan jembatan permanen segera dibangun. Kita akan koordinasikan dengan bupati secepatnya,” tegas Najjar Lubis.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait