Lomba Pengolahan Pangan Sehat Berbahan Ikan se-Kota Sawahlunto

Lomba Pengolahan Pangan Sehat Berbahan Ikan se-Kota Sawahlunto

TOPSUMBAR – Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kota Sawahlunto menggelar kegiatan Lomba Pengolahan Pangan Bersumber dari Ikan.

Kegiatan tersebut juga merupakan Program Misi Dinas Pertanian (Distan) Sawahlunto yang berlangsung di Lapangan Segitiga (Lapseg) PT BA-UPO pada Kamis, 2 Mei 2024.

Lomba Pengolahan Pangan Sehat Berbahan Ikan tersebut dalam rangka untuk membuat bekal sekolah anak. Selain itu, juga diadakan lomba Pidato Berbahasa Inggris yang bertemakan “Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan).

Bacaan Lainnya

Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Sawahlunto, Fauzan Hasan pada kesempatan tersebut sangat apresiasi dan mendukung kegiatan perlombaan tersebut.

Fauzan Hasan menyampaikan bahwasanya indeks pencapaian Pola Pangan Harapan (PPH) Kota Sawahlunto semakin meningkat tiap tahunnya.

“Pada tahun 2024 ini, angka PPH Kota Sawahlunto mencapai angka 88,2. Ini artinya Indikator Mutu Gizi dan Keragaman Konsimsi Pangan di Kota Sawahlunto terus meningkat setiap tahunnya,” ungkapnya.

Dalam kegiatan lomba mendukung Gemarikan tersebut, juga digelar bazar/pasar murah hasil pertanian perikanan dan olahan pangan yang diikuti petani dan UMKM Sawahlunto.

Ikut hadir dan mendampingi Ambun Kadri Sekdako Sawahlunto, Marwan Asisten 2, Heni Purwaningsih Kadis Pertanian serta beberapa OPD, dan undangan lainnya.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait