DPRD Sumbar Terima Kunker Komisi I dan II DPRD Kepulauan Meranti, Konsultasi Pengawasan dan Pembangunan

DPRD Sumbar Terima Kunker Komisi I dan II DPRD Kepulauan Meranti, Konsultasi Pengawasan dan Pembangunan

TOPSUMBAR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menerima kunjungan kerja (kunker) dari Komisi I dan II DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau pada Jumat, 3 Mei 2024 di ruangan sekretaris DPRD Sumbar.

Pada kesempatan tersebut, Ketua rombongan DPRD Kepulauan Meranti, Taufiqurrahman menjelaskan bahwa kunjungan Komisi I tersebut adalah untuk melakukan konsultasi terkait penguatan peran komisi dalam bidang hukum dan pemerintahan menjelang berakhirnya masa jabatan kepala daerah.

Sementara itu, kunjungan Komisi II berfokus pada pembangunan dan keuangan.

Bacaan Lainnya

Hal ini dilakukan dalam rangka studi banding tentang optimalisasi peran DPRD dalam pengawasan dan pengembangan ekonomi masyarakat melalui sektor perikanan.

Taufiqurrahman menambahkan bahwa pilihan DPRD Sumbar sebagai tujuan kunjungan bukan hanya karena hubungan emosional dan sebagai daerah tetangga.

Namun juga karena keinginannya untuk mempelajari pengalaman serta praktik pengawasan pemerintahan yang efektif di DPRD Sumbar.

“Sengaja kami pilih DPRD Sumbar untuk kunjungan ini karena DPRD Sumbar kami nilai memiliki pengalaman yang banyak dalam mengawasi jalannya pemerintahan. Dan itu yang ingin kami gali pada hari ini,” ujar Taufiqurrahman.

Rombongan DPRD Kepulauan Meranti disambut baik oleh Sekretaris DPRD Sumatera Barat, Raflis, yang didampingi oleh Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Sumatera Barat, Zardi Syahrir.

Raflis mengucapkan terima kasih atas kunjungan rombongan DPRD Kepulauan Meranti dan penghargaan atas pilihan mereka untuk berkonsultasi terkait tugas dan fungsi pengawasan komisi terhadap pemerintahan.

“Kami di DPRD Sumbar sangat terbuka terhadap informasi yang dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Raflis.

(HT)

Pos terkait