Jadi Badan Publik Informatif Kreatif, Sekwan Raflis Bangga dengan SMAN 3 Painan

Jadi Badan Publik Informatif Kreatif, Sekwan Raflis Bangga dengan SMAN 3 Painan

TOPSUMBAR – Sekretaris DPRD Sumatera Barat, H. Raflis menyampaikan kebanggaannya atas prestasi SMAN 3 Painan yang berhasil menjadi Badan Publik Informatif.

Menurutnya, hal ini merupakan motivasi luar biasa dalam mengembangkan potensi sekolah serta meningkatkan wawasan dan keterbukaan informasi publik.

Pernyataan tersebut disampaikan Raflis pada acara pengukuhan Duta Keterbukaan Informasi Publik (KIP) SMAN 3 Painan, Senin 6 Mei 2024.

Bacaan Lainnya

Raflis menambahkan bahwa keberhasilan SMAN 3 Painan sebagai badan publik yang informatif merupakan energi positif untuk memberikan layanan pendidikan yang lebih baik.

Ia berharap pengelolaan informasi publik di sekolah ini akan semakin maju dan meraih penghargaan yang lebih tinggi dalam memajukan pendidikan di Sumatera Barat.

“Semoga kedepan SMAN 3 Painan mampu mengelola informasi publik dengan lebih baik dan meraih penghargaan yang lebih tinggi untuk kemajuan pendidikan di Sumatera Barat,” ujarnya.

Raflis juga menekankan bahwa Sekretariat DPRD Sumbar telah menjadi salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terinformatif.

Saat ini, mereka terus mengembangkan pelayanan pengelolaan informasi publik dengan hasil yang positif.

“Ada 11 orang tenaga IT yang mengawanginya, ada kerjasama media dan pengelolaan media sosial, ada fasilitasi perpustakaan khusus, dan program pemasyarakatan dan komunikasi informasi (pocadi),” tambahnya.

Kabag Persidangan Zardi Syahrir juga menegaskan pentingnya keterbukaan dalam meningkatkan kepercayaan publik terhadap integritas Badan Publik.

Ia turut menyampaikan apresiasi atas keberhasilan SMAN 3 Painan dalam menjadi Badan Publik Informatif.

“Keterbukaan informasi publik sangat penting untuk menjaga integritas sekolah dan meningkatkan kecintaan serta kebanggaan akan sekolah,” katanya.

Acara pengukuhan Duta Keterbukaan Informasi Publik SMAN 3 Painan ini dihadiri oleh Komisioner KI Sumbar, Dinas Kominfo Pessel, Kepala Sekolah, majelis guru, dan 50 siswa Duta KIP SMAN 3 Painan.

(HT)

Pos terkait