Jelang Keberangkatan, Wakil Ketua DPRD Sumbar Pastikan Kesiapan UPT Asrama Haji Embarkasi Padang

Jelang Keberangkatan, Wakil Ketua DPRD Sumbar Pastikan Kesiapan UPT Asrama Haji Embarkasi Padang

TOPSUMBAR – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Irsyad Safar, bersama anggota Komisi V, Afrizal, dan Kasubag Persidangan dan Perundang-undangan, Zardi Syahrir, meninjau kesiapan UPT Asrama Haji Embarkasi Padang menjelang keberangkatan Jemaah Haji Sumatera Barat.

Dalam kunjungannya, Irsyad Safar menyatakan kepuasannya atas persiapan yang telah dilakukan oleh UPT Asrama Haji Embarkasi Padang.

“Hari ini kita sudah tinjau kesiapan Asrama Haji Embarkasi Padang termasuk seluruh kamar-kamar yang ada. Alhamdulillah, persiapan sudah sangat baik dan ada peningkatan dari tahun sebelumnya,” ujarnya pada Rabu, 8 Mei 2024.

Bacaan Lainnya

Irsyad Safar juga menegaskan dukungan DPRD Sumbar terhadap UPT Asrama Haji Embarkasi Padang untuk memastikan proses pemberangkatan jemaah haji berjalan lancar.

“Kita akan dukung semaksimal mungkin supaya proses pemberangkatan jemaah haji Sumatera Barat berjalan lancar mulai berangkat sampai pulang nantinya,” kata Irsyad.

Dalam konteks mitigasi risiko, Irsyad meminta agar UPT Asrama Haji Embarkasi Padang mengantisipasi layanan terhadap JCH selama berada di asrama apabila terjadi gangguan penerbangan akibat erupsi Gunung Marapi.

Anggota Komisi V DPRD Sumbar, Afrizal, juga mengingatkan akan pentingnya pelayanan kesehatan yang ramah terutama bagi jemaah haji lansia.

“Saya pernah mengalami kejadian pahit waktu saya berangkat haji beberapa tahun lalu. Saya sempat bertengkar dengan petugas kesehatan karena pelayanannya tidak ramah. Mudah-mudahan tahun ini tidak terjadi lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Padang, Afrizen, menyampaikan terima kasih atas kunjungan DPRD Sumbar dan memastikan kesiapan Asrama Haji Padang untuk menyambut jemaah haji Sumatera Barat.

“Tahun ini UPT Embarkasi Padang memberangkatkan jemaah haji Sumatera Barat sebanyak 4.837 jemaah yang dibagi menjadi 17 kloter. Kita akan terus berbenah agar bisa memberikan pelayanan prima untuk para jemaah,” ujarnya.

Afrizen menambahkan bahwa UPT Asrama Haji Embarkasi Padang telah menyiapkan tim khusus untuk menangani jemaah haji lansia dengan motto “Ramah Lansia dan Berkeadilan”.

(HT)

Pos terkait