Buka Khidmatul Ummah Ponpes Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi, Sutan Riska: Cetak Generasi Penerus

Buka Khidmatul Ummah Ponpes Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi, Sutan Riska Cetak Generasi Penerus

TOPSUMBAR – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, secara resmi membuka acara Khidmatul Ummah Ponpes Sumatera Thawalib Parabek Bukittingi-Agam.

Acara ini dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Dharmasraya pada hari Senin, 29 April 2024 lalu.

Dihadiri oleh Sekretaris Daerah Dharmasraya, Adlisman, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pembangunan Masyarakat dan Desa (PMD).

Bacaan Lainnya

Kemudian Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Danramil, Kapolsek, Camat Sitiung, Pengasuh Ponpes Sumatera Thawalib Parabek Bukittingi-Agam, Ustaz H.M. Zaki Munawar, Kepala Madrasah Aliyah (MA) Ustadzah Nofri, serta ustad dan ustadzah pembina dan seluruh santri Khafilah Khidmatul Ummah Ke-21 di Kecamatan Sitiung.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasi Pemerintah Kabupaten Dharmasraya terhadap kegiatan ini.
Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan bekerja sama sehingga acara ini dapat terlaksana. Bupati berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Kegiatan Khidmatul Ummah ini merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh Madrasah Aliyah Sumatera Thawalib.

Untuk tahun ini, kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 28 April hingga 11 Mei 2024 mendatang, bertempat di Kecamatan Sitiung.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pondok Pesantren Sumatera Thawalib ini bertujuan untuk mencetak generasi penerus yang langsung terlibat dalam kegiatan keagamaan masyarakat. Kegiatan ini meliputi salat Subuh berjamaah, wirid, pengajian Subuh, pengajian Maghrib, aktivitas di Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA)/Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ), dan sosialisasi dengan masyarakat,” ujar Bupati.

Bupati juga meminta kepada Camat dan Wali Nagari untuk membantu dan memfasilitasi anak-anak ini dalam melaksanakan kegiatan mereka.

“Semoga kegiatan ini dapat memotivasi anak-anak Dharmasraya untuk belajar Islam dengan sungguh-sungguh. Saya berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dari tahun ke tahun,” tutup Bupati.

(YAN)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait