Wakili Kota Bukittinggi, TP-PKK Kelurahan Pakan Labuah Ikuti Lomba Gerakan PKK Tingkat Sumbar 2024

Wakili Kota Bukittinggi, TP-PKK Kelurahan Pakan Labuah Ikuti Lomba Gerakan PKK Tingkat Sumbar 2024

TOPSUMBAR – TP PKK Kelurahan Pakan Labuah, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), mewakili Kota Bukittinggi dalam penilaian Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2024.

Penilaian tersebut dilaksanakan di Kelurahan Pakan Labuah pada Rabu, 24 April 2024.

Asisten II Setdako Bukittinggi, Rismal Hadi, mewakili Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan harapan Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi agar TP-PKK Pakan Labuah dapat menjadi yang terbaik.

Bacaan Lainnya

“Saya mewakili Bapak Wali Kota dan Pemko Bukittinggi berharap semoga TP-PKK Pakan Labuah dapat menjadi yang terbaik di ajang Tingkat Sumbar ini,” ujarnya.

Ketua TP-PKK Kota Bukittinggi, Ny. Fiona Agyta Erman Safar, mengapresiasi TP-PKK Kelurahan Pakan Labuah atas partisipasinya dalam lomba tersebut.

TP-PKK Pakan Labuah berkompetisi dalam beberapa kategori yakni, lomba kelembagaan dan tertib administrasi PKK.

Kemudian lomba pola asuh anak dan remaja di era digital (PAAREDI), lomba kampung mandiri, lomba kawasan AKU HATINYA PKK, lomba Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS Plus).

Ketua rombongan penilai, Ny. Fitria Amalia Audy, mengapresiasi semangat TP-PKK Bukittinggi dalam mengikuti lomba tersebut.

Menurutnya, penilaian gerakan PKK tahun 2024 tersebut merupakan bagian dari program kerja tim penggerak PKK provinsi Sumatera Barat guna memantau serta mengevaluasi sejauh mana capaian 10 program pokok PKK yang telah dilaksanakan di tiap daerah.

Ketua TP PKK Pakan Labuah, Ny. Yelmi Reni Putri Suhendra, dalam eksposnya menyampaikan bahwa di Kelurahan Pakan Labuah terdapat 29 kelompok dasawisma yang rutin melaksanakan kegiatan 10 program pokok PKK.

Beberapa inovasi yang telah dilakukan antara lain, pembentukan sekretariat dengan website PKK Pakan Labuah dan aplikasi KEPO (Kegiatan Pokja).

Kemudian pembentukan pokja-pokja seperti Sumaja (Surau Rumahnya Remaja), Sajak Bermaga (Satu jam berkualitas bersama keluarga).

Germapalu (Gerebek rumah remaja Pakan Labuah), WAG saiyo sakato (warga yang sehat selalu ikut senam), Tabaling Smart (taman baca keliling smart).

Kepeng kaca (kelompok pengrajin kain perca), PERIAS (perkarangan indah dan asri), USEGAMI (ungu segar dan alami), solar biodigester.

Gemabusa (gemar makan buah dan sayur), Demantap (demonstrasi pembuatan makanan tambahan anak balita), Bapres (balita prestasi), serta senam ceria.

Camat ABTB, Hastin Atas Asih, turut mengapresiasi serta mengungkapkan kebanggannya dengan terpilihnya Kelurahan Pakan Labuah sebagai perwakilan dari Bukittinggi.

“Apa yang telah dilakukan oleh ibu-ibu PKK di Kelurahan Pakan Labuah ini juga tentunya tak lepas dari dukungan ibu Fiona selaku Ketua TP-PKK Kota Bukittinggi dan juga Bang Wako Erman Safar,” ucapnya.

“Semoga Kelurahan Pakan Labuah dapat menjadi yang terbaik dalam Lomba Gerakan TP-PKK tingkat Provinsi 2024 di Sumatera Barat,” pungkasnya.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait