Pemko Bukittinggi Terima Bantuan CSR Sebesar Rp 20 Juta dari PT Semen Padang, Tingkatkan Sarpras Disabilitas

Pemko Bukittinggi Terima Bantuan CSR Sebesar Rp 20 Juta dari PT Semen Padang, Tingkatkan Sarpras Disabilitas

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi telah menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp 20 juta dari PT Semen Padang.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Asisten II Sekretaris Daerah Kota (Setdako), Rismal Hadi di Mal Pelayanan Publik pada Selasa, 23 Apil 2024.

Pemberian bantuan tersebut bertujuan untuk memperkuat sarana dan prasarana (sarpras) bagi penyandang disabilitas di Kota Bukittinggi.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Ahda Hidayat menyatakan bahwasanya program tersebut merupakan bagian dari pilot project nasional.

“Program ini adalah bagian dari pilot project nasional, yang mana program ini mencakup Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi. Serta Program Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia (P2HAM),” ujarnya.

Direktur PT Semen Padang, Indrieffouny Indra menyatakan dukungan perusahaan terhadap peningkatan pelayanan publik di Bukittinggi, khusus bagi penyandang disabilitas.

Wali Kota Bukittinggi, melalui Asisten II Setdako, Rismal Hadi, menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut.

Ia berharap agar bantuan tersebut dapat terus berlanjut, sehingga dapat membantu memperkuat pelayanan publik yang adil dan berkualitas di Kota Bukittinggi.

“Kita sangat menyambut baik bantuan dari Direktur PT Semen Padang terkait program P2HAM ini. Semoga BUMD dan BUMN lainnya juga turut menyusul,” ujarnya.

“Kita berharap MPP dapat semakin dipercaya sebagai unit kerja yang dapat memberikan pelayanan publik yang tidak diskriminatif, cepat, tepat, dan berkualitas. Selain itu juga dapat mewujudkan kepastian serta kepuasan penerima layanan dengan penguatan akuntabilitas kinerja atas pelayanan publik yang diberikan,” tambahnya.

Menurutnya, SDM, aksesibilitas, serta sarpra yang memadai menjadi kunci utama dalam pelayanan publik.

“Semoga bantuan yang diberikan oleh PT Semen Padang ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi penyandang disabilitas dan kelompok rentan di Kota Bukittinggi ini,” pungkasnya.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait