Kakanwil dan Kadivpas Kemenkumham Sumbar Ajak Petugas Lapas Bukittinggi Menuju Zona Integritas

Kakanwil dan Kadivpas Kemenkumham Sumbar Ajak Petugas Lapas Bukittinggi Menuju Zona Integritas

TOPSUMBAR – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Barat (Sumbar), Amrizal, dan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Dwinastiti, mengunjungi Lapas Kelas IIA Bukittinggi pada Rabu, 24 April 2024.

Pada kesempatan tersebut, mereka memberikan arahan terkait pembinaan pegawai serta penguatan tugas dan fungsi di aula Lapas tersebut.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat dalam mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Kadivpas menekankan pentingnya penerapan tiga kunci Pemasyarakatan, yaitu deteksi dini gangguan kamtib, pemberantasan narkoba, dan sinergi dengan aparat penegak hukum.

Ia juga menggarisbawahi prinsip Back to Basics untuk mencapai profesionalisme, akuntabilitas, sinergi, transparansi, dan inovasi (PASTI).

“Mari kita laksanakan tiga kunci pemasyarakatan dengan mengembalikan fokus pada prinsip-prinsip dasar pemasyarakatan dan berpegang pada Kode Etik Petugas Pemasyarakatan,” ajak Kadivpas.

Kakanwil menegaskan pentingnya fokus pada tugas dan fungsi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) serta tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait