Anggota DPD RI Kunjungi Lapas Kelas IIA Bukittinggi, Apresiasi Kinerja dan Pastikan Keamanan Lapas

Anggota DPD RI Kunjungi Lapas Kelas IIA Bukittinggi, Apresiasi Kinerja dan Pastikan Keamanan Lapas

TOPSUMBAR – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Dr. H. Alirman Sori, SH, M.Hum,. M.M, melakukan kunjungan ke Lapas Kelas IIA Bukittinggi di Biaro, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, pada Selasa, 23 April 2024.

Tujuan kunjungan tersebut adalah untuk memeriksa kondisi lapas, memastikan keamanan para sipir, dan meninjau situasi warga binaan.

Dalam kunjungannya, Alirman Sori didampingi oleh Kepala Kantor Erdia Nova, dan staf lainnya disambut langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Bukittinggi, Herdianto berserta pejabat struktural lainnya.

Bacaan Lainnya

Herdianto menjelaskan bahwa lapas tersebut saat ini dihuni oleh 643 warga binaan, dengan mayoritas kasus terkait narkoba.
“Meskipun jumlah petugas jaga kita terbatas yang hanya 10 orang, namun mereka mampu menjaga keamanan lapas dengan baik,” ujar Herdianto.

Dalam kesempatan tersebut, Alirman Sori mengapresiasi kinerja Lapas Kelas IIA Bukittinggi dalam mengendalikan situasi dengan jumlah personel yang terbatas.

Ia juga mendukung program pengembalian warga binaan ke masyarakat setelah menjalani pembinaan di lapas tersebut.

Selama kunjungannya, Anggota DPD RI tersebut turut berinteraksi langsung dengan narapidana untuk mendengar keluhan mereka.

Mereka juga melihat berbagai kegiatan pembinaan di dalam lapas, seperti berkebun, produksi sabun, sendal hotel, jas hujan, barber shop, laundry, dan peternakan bebek.

Alirman Sori memastikan bahwa Lapas Kelas IIA Bukittinggi telah berupaya maksimal untuk beroperasi sesuai dengan prosedur hukum yang telah ditetapkan.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait