Sosok Heries, Penjabat Wali Nagari Koto Tuo, Kecamatan IV Nagari Sijunjung

Sosok Heries, Penjabat Wali Nagari Koto Tuo, Kecamatan IV Nagari Sijunjung

TOPSUMBAR – Ketika diketik Heries BPBD dilaman android masing-masing, bertebaranlah berita-berita dari media online nasional maupun media lokal kenamaan tentang kejadian bencana dan dampak serta penanggulangannya yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Sijunjung.

Begitulah sosok Heries, SH gelar Sampono Gagah, suku Chaniago yang selalu cepat dan akrab dengan awak media, secepat BPBD menanggulangi bencana yang terjadi di Kabupaten Sijunjung.

Selaku Kepala Seksi Kedaruratan Bencana pada BPBD Kabupaten Sijunjung, Heries dikenal sebagai pribadi yang tegas namun humanis.

Bacaan Lainnya

Tegas dalam artian cepat, tepat, singkat dan padat. Humanis ialah mengedepankan sisi kemanusiaan dalam setiap tindakan.

Manusia yang terdampak bencana, manusia yang menindaklanjuti bencana serta manusia yang membutuhkan informasi dan tindaklanjut kejadian bencana.

Kesehariannya yang tegas dan humanis tersebut, membuat ia (barangkali) menjadi pertimbangan pimpinan sehingga dipercaya menjadi Penjabat Wali Nagari Koto Tuo, Kecamatan IV Nagari.

Semenjak dilantik menjadi Pj. Wali Nagari di penghujung bulan Desember 2023 lalu, Heries telah menjalankan roda pemerintahan dinagari sembari memantau kondisi cuaca dan faktor-faktor lain yang kerapkali menjadi memicu terjadinya bencana.

Laki-laki kelahiran Muaro pada tanggal 9 Juli 1978 itu, dibesarkan orangtua dalam kesehariannya yang hidup sederhana di Jalan Logas, Muaro Sijunjung.

Sejak diangkat menjadi PNS tahun 2005 silam, lulusan Fakultas Hukum tersebut telah menjalani berbagai penugasan sebagai anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan berlanjut hingga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Riwayat kepangkatan yang merangkak dari Golongan Ruang I/c, menjadikan motivasinya tak pernah surut dalam berkarya memberikan pengabdian terbaik.

Begitulah Heries, penggemar olahraga ini punya motto, “Tindakan adalah Kunci Menuju Kesuksesan”. Selamat berhari libur Pak wali.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait