Ketua TP-PKK Sumbar, Ketua BKOW Sumbar Beserta TP-PKK dan GOW Kabupaten/Kota Lakukan Pertemuan di Sijunjung

Ketua TP-PKK Sumbar, Ketua BKOW Sumbar Beserta TP-PKK dan GOW Kabupaten/Kota Lakukan Pertemuan di Sijunjung

TOPSUMBAR – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi bersama Ketua Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Sumbar Ny. Fitria Audy serta ketua TP-PKK dan ketua GOW kabupaten/kota se-Sumbar melakukan pertemuan di Muaro Sijunjung pada Kamis, 18 April 2024.

Dengan kompak, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si Sutan Gumilang, Wakil Bupati H. Iraddatillah, S.Pt, serta Ketua TP-PKK Ny. Riri Benny Dwifa dan Ketua GOW Ny. Dona Iraddatillah menyambut langsung kehadiran ketua TP-PKK Sumbar bersama tamu lainnya dalam suasana penuh keakraban.

“Atas nama pribadi, keluarga, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sijunjung kami mengucapkan selamat datang serta mohon maaf lahir dan bathin, selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah,” ujar bupati.

Bacaan Lainnya

“Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Sijunjung yang mengalami kenaikan drastis dari peringkat 17 dulunya, sekarang telah berada diperingkat 12 dari 19 kabupaten/kota se-Sumbar adalah berkat dukungan PKK dan kolaborasi bersama,” lanjut bupati dalam sambutannya.

“Tema pembangunan kita di Kabupaten Sijunjung yaitu Geopark Silokek dan dengan tema itu kita telah melangkah bersama menuju masa depan yang lebih baik mewujudkan RPJMD,” bupati memberi sambutan.

Ketua TP-PKK Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi dalam sambutannya menyampaikan pantun:
Payi ka Pasa Sungai Tanang
Nak mambali limau manih
Baa hati indak kasanang
Kito batamu di Sijunjung lansek manih

Pada momen itu, ketua TP-PKK Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi juga turut memuji kekompakan kepala daerah di Sijunjung dalam menjalankan roda pemerintahan meskipun tengah berada ditahun politik.

.مَنْ كَانَ يُؤمِنُ بِاللهِ وَاْليَوْمِ الآخِرِ فَلْيَقُلْ خَيْراً أَو لِيَصْمُتْ، وَمَنْ كَانَ يُؤمِنُ بِاللهِ وَاْليَومِ الآخِرِ فَلاَ يُؤْذِ جَارَهُ، ومَنْ كَانَ يُؤمِنُ بِاللهِ واليَومِ الآخِرِ فَلْيُكْرِمْ ضَيْفَهُ

(رَوَاهُ اْلبُخَارِي وَمُسْلِمٌ)

”Barangsiapa yang beriman kepada Allah subhanahu wa ta’ala dan hari akhir maka hendaknya dia berbicara yang baik atau (kalau tidak bisa hendaknya) dia diam. Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka janganlah ia menyakiti tetangganya. Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka hendaknya dia memuliakan tamunya,” demikian Ny. Harneli Mahyeldi menyampaikan hadits yang dikutip dari Riwayat Bukhari dan Muslim.

“Momen ini sekaligus Halalbilhalal, semoga memberikan ketaqwaan kepada kita bersama,” lanjut Ny. Harneli Mahyeldi.

Pada kesempatan itu, bupati Sijunjung juga memberikan cenderamata berupa jilbab Geopark Silokek yang diterima langsung oleh ketua TP-PKK Sumbar dan ketua BKOW Sumbar.

Diakhir acara, Ketua MUI Kabupaten Sijunjung Syukri Rahmad, Lc, MH menyampaikan ceramah, “Janganlah kita menjadi hamba Ramadhan, tetapi hendaklah menjadi hamba Allah,” tutupya.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait