Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman Ajak Pasukan Kuning Berbuka Bersama sebagai Apresiasi Penanganan Sampah

Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman Ajak Pasukan Kuning Berbuka Bersama sebagai Apresiasi Penanganan Sampah

TOPSUMBAR – Sebagai ungkapan terima kasih dan apresiasi atas upaya dalam penanganan masalah sampah, Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh, Jasman Dt. Bandaro Bendang, menyelenggarakan acara buka bersama bagi Pasukan Kuning daerah tersebut di Rumah Jabatan Wali Kota.

“Buka bersama dengan pasukan kuning ini adalah permintaan khusus dari saya sebagai ungkapan terima kasih atas kerja keras mereka yang tak kenal lelah sejak longsornya Tempat Pembuangan Akhir (TPA),” kata Jasman pada Kamis, 4 April 2024.

Dalam acara tersebut, Jasman langsung menyajikan hidangan bagi pasukan kuning dan bersantap di meja yang sama, sambil bersenda gurau dengan akrab.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Pj Wali Kota dan Baznas Payakumbuh juga memberikan sembako dan kain sarung kepada seluruh pasukan kuning di Kota Payakumbuh.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Payakumbuh, Desmon Korina, dan Ketua Baznas, Edi Kusmana.

Di kesempatan tersebut juga dilakukan sesi tanya jawab dengan pasukan kuning.

Jasman menyatakan penghargaannya terhadap kerja ikhlas dan gigih yang telah dilakukan oleh pasukan kuning.
“Kami tahu bahwa bapak dan ibu semua capek, lelah, dan kurang istirahat. Kami dari Pemerintah Kota Payakumbuh akan selalu memperhatikan pasukan kuning. Pasukan kuning bagi masyarakat adalah pahlawan kebersihan dan keindahan Kota Payakumbuh,” ujarnya.

Meskipun menyelenggarakan buka bersama dan memberikan bingkisan, Jasman menyadari bahwa itu tidak cukup untuk menggantikan lelah dan kerja keras dari pasukan kuning.

Namun, ia berharap bahwa tindakan tersebut dapat menjadi bentuk penghargaan atas dedikasi mereka.

“Sekali lagi, atas nama Pemerintah Kota Payakumbuh dan masyarakat, kami mengucapkan terima kasih dan mendoakan agar Pasukan Kuning selalu mendapat berkah dari Allah SWT,” tutup Jasman.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait