Pj Wali Kota Payakumbuh Sidak Harga Bahan Pokok di Pasar Ibuh Menjelang Idul Fitri

Pj Wali Kota Payakumbuh Sidak Harga Bahan Pokok di Pasar Ibuh Menjelang Idul Fitri

TOPSUMBAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh, Jasman, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Tradisional Ibuh pada Kamis, 4 April 2024.

Kegiatan tersebut guna memantau harga kebutuhan pokok yang berpotensi mengalami kenaikan jelang Hari Raya Idul Fitri.

Didampingi oleh Kadis Koperasi dan UKM, Faizal, dan Kabid Pasar, Denny, Jasman memantau lima komoditi pokok utama, yakni daging sapi, telur, cabai merah, bawang, dan beras.

Bacaan Lainnya

Menurut hasil sidak, harga-harga bahan pokok di Kota Payakumbuh relatif stabil dan bahkan cenderung turun.
Daging sapi rata-rata dijual seharga Rp 140.000/kg, telur Rp 48.000/tray, cabai merah keriting Rp 60.000/kg, bawang merah Rp 40.000/kg, dan beras premium Rp 150.000/10 kg.

“Alhamdulillah, harga-harga terpantau normal. Tadi saat kita tanya pedagang, harga bahan pokok tidak ada yang meledak bahkan cenderung turun,” ujar Jasman.

Jasman menekankan bahwa Pemerintah Kota Payakumbuh akan terus berupaya memastikan ketersediaan bahan pokok, terutama menjelang perayaan hari besar seperti Idul Fitri.

“Kita bersama dinas terkait intens melakukan monitoring. Semua ini kita lakukan sebagai bagian dari upaya untuk memenuhi hak konsumen. Sehingga masyarakat tidak terbebani dengan kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang lebaran,” jelasnya.

Ia juga meminta masyarakat untuk tidak khawatir, karena hasil sidak menunjukkan ketersediaan stok beras, bawang, dan kebutuhan pokok lainnya masih mencukupi hingga menjelang lebaran.

“Dengan turunnya kami ke lapangan, kami menyampaikan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir akan ketersediaan bahan pokok. Bahkan, bisa dikatakan aman untuk menyambut lebaran,” pungkasnya.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait