Sambutan Suhatri Bur saat Acara Halal Bi Halal: “Mari Kita Bersama Bangun Masa Depan Padang Pariaman”

Sambutan Suhatri Bur saat Acara Halal Bi Halal: "Mari Kita Bersama Bangun Masa Depan Padang Pariaman"
Sambutan Suhatri Bur saat Acara Halal Bi Halal: "Mari Kita Bersama Bangun Masa Depan Padang Pariaman"

TOPSUMBAR – Setelah memimpin acara apel gabungan, Bupati Suhatri Bur melanjutkan dengan acara halal bi halal di Aula kantor Bupati Padang Pariaman pada Selasa, 16 April 2024.

Setelah sarapan pagi bersama jajaran dan seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Padang Pariaman, Suhatri Bur mengulas beberapa hal terkait capaian dan harapan kedepan dalam pembangunan Padang Pariaman.

Dia memulai dengan menyampaikan harapannya bahwa Kabupaten Padang Pariaman kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK Sumbar untuk yang ke-11 kalinya setelah selesai pemeriksaan LKPD tahun 2023 oleh BPK RI.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, Padang Pariaman telah meraih Opini WTP dari BPK Perwakilan Sumbar sebanyak 10 kali berturut-turut dan kami berharap dapat meraih WTP yang ke-11,” ujar Suhatri Bur.

Selanjutnya, dia juga menyoroti penghargaan Kabupaten Padang Pariaman sebagai Kabupaten Terinovatif tahun 2023 yang diberikan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dalam acara IGA Desember 2023.

“Pencapaian ini tentu tidak terlepas dari dukungan serta kerja keras dari semua pihak, termasuk unsur perangkat Daerah, doa, dan dukungan masyarakat. Karena itu, Padang Pariaman berhasil meraih penghargaan ini,” tambah Suhatri Bur.

Dari segi Pendapatan Asli Daerah (PAD), Suhatri Bur menyebut bahwa di awal kepemimpinan Suhatri Bur Rahmang, Pendapatan Asli Daerah Padang Pariaman hanya sebesar 96 miliar Rupiah, namun hingga tahun 2023 telah mencapai 140 miliar Rupiah, dan pada tahun 2025 diupayakan mencapai target 160 miliar Rupiah.

“Semua ini membutuhkan kerja keras dari kita semua, termasuk upaya dalam mencapai Pendapatan Asli Daerah (PAD), sehingga satu per satu instrumen kita terus dilibatkan untuk mencapai target yang telah disepakati,” jelasnya.

Selanjutnya, Suhatri Bur, yang juga Ketua DPD PAN Padang Pariaman, mengajak semua pihak, termasuk seluruh masyarakat di ranah dan rantau, serta seluruh perangkat Daerah dan ASN, untuk bersama-sama membangun kembali Kabupaten Padang Pariaman ke depan.

“Ayo kita lanjutkan membangun Padang Pariaman ke depan dan terus berupaya memberikan kesejahteraan kepada masyarakat Kabupaten Padang Pariaman,” ajaknya.

(Zaituni)

Pos terkait