Perbaikan Traffic Light Tuntas Usai Lebaran, Petugas Ditempatkan di 8 Titik untuk Atur Lalin di Bypass Kota Padang

Perbaikan Traffic Light Tuntas Usai Lebaran, Petugas Ditempatkan di 8 Titik untuk Atur Lalin di Bypass Kota Padang

TOPSUMBAR – Permasalahan traffic light yang mati di sepanjang jalan Bypass Kota Padang segera ditangani dengan penanganan jangka pendek.

Petugas akan ditempatkan di delapan titik untuk mengatur lalu lintas guna menghindari kecelakaan lalu lintas dan penumpukan kendaraan.

Hal ini diungkapkan oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa, saat melakukan pengecekan kondisi traffic light di sepanjang jalan Bypass pada Jumat, 5 April 2024.

Bacaan Lainnya

Turut hadir Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Sumatera Barat, Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang, Kepala Satpol PP Padang, dan Kapolresta Padang.

Hendri Septa menyatakan bahwa penanganan jangka pendek akan segera dilakukan dengan menempatkan petugas di delapan titik untuk mengatur lalu lintas.

“Kita akan menempatkan petugas di delapan titik untuk mengatur lalu lintas, ini berguna untuk menghindari kecelakaan lalu lintas dan penumpukan kendaraan,” ujarnya.

Proses perbaikan traffic light akan dilakukan oleh Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Sumatera Barat dan diperkirakan akan selesai setelah periode Lebaran.

“Jalan Bypass merupakan bagian dari jalan nasional yang dikelola secara langsung oleh instansi pusat (BPTD Kelas II Sumbar), termasuk traffic light,” jelasnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersabar dan berhati-hati saat melintasi jalan Bypass.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati saat melintasi jalan Bypass, terutama saat malam hari” imbaunya.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait