Pemkab Agam Kembali Gelar Gerakan Pangan Murah untuk Pengendalian Inflasi dan Menyambut Hari Raya Idul Fitri

Pemkab Agam Kembali Gelar Gerakan Pangan Murah untuk Pengendalian Inflasi dan Menyambut Hari Raya Idul Fitri

TOPSUMBAR – Pemerintah Kabupaten Agam kembali menggelar gerakan pangan murah dalam mengendalikan inflasi dan menyambut bulan puasa serta Hari Raya Idul Fitri.

Kegiatan ini dilaksanakan di Terminal Pasar Inpres Lubuk Basung pada Senin, 1 April 2024 dimulai sejak pukul 09.00 WIB.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Agam yang mewakili Bupati Agam.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Agam, Rosva Deswira, menjelaskan bahwa dalam pelaksanaannya, pihaknya bekerja sama dengan Bulog, TTIC, dan supplier lokal untuk memastikan ketersediaan dan harga pangan yang terjangkau bagi masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Agam memberikan subsidi harga terhadap beberapa bahan pokok yang tersedia dalam Gerakan Pangan Murah ini,” ungkapnya.

Beberapa bahan pokok yang disubsidi antara lain Beras Premium sebanyak 1,5 ton, Minyak Goreng 500 liter, Bawang 100 Kg, Cabai Keriting 100 Kg, Beras SPHP Bulog 1 ton, dan Telur 200 papan.

Masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari dengan harga yang terjangkau.

Kegiatan Gerakan Pangan Murah di Terminal Pasar Inpres Lubuk Basung ini juga bertepatan secara serentak dengan kegiatan serupa yang digelar oleh Badan Pangan Nasional dalam rangka pengendalian inflasi di seluruh Indonesia.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait