Bazar Bahan Pokok Murah Digelar oleh KKSPN Agam Madani sebagai Upaya Hadapi Kenaikan Harga

Bazar Bahan Pokok Murah Digelar oleh KKSPN Agam Madani sebagai Upaya Hadapi Kenaikan Harga

TOPSUMBAR – Koperasi Konsumen Syariah Pegawai Negeri (KKSPN) Agam Madani menggelar bazar sebagai respon terhadap meningkatnya harga bahan pokok belakangan ini.

Jetson, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Agam, menjelaskan bahwa kegiatan ini memberikan kesempatan kepada masyarakat, khususnya di sekitar Agam, untuk memperoleh bahan pokok dengan harga terjangkau.

“Dalam situasi saat ini, di mana harga bahan pokok telah mengalami kenaikan yang signifikan. Oleh karena itu, bazar ini menjadi salah satu solusi nyata yang kami tawarkan dengan harga-harga yang sangat murah,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Bazar berlangsung di Teras Mini Market Hijrah Mart, Komplek Perkantoran Bupati Agam, serta menawarkan berbagai kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

Beberapa bahan pokok yang di jual pada bazar tersebut yakni, beras kuriak kusuik seharga Rp 165.000, gula rose brand seharga 17.000, minyak goreng rizki 0.9 liter di jual seharga 14.000, dan telur sebanyak satu papan atau 30 butir dengan harga 48.000.

“Jika di totalkan, harga paket bahan pokok ini mencapai sekitar 243.000. Namun, kami juga memberikan opsi untuk pembelian secara individual sesuai kebutuhan masing-masing,” tambahnya.

Bazar ini akan berlangsung selama dua hari, yakni Rabu dan Kamis tanggal 27 dan 28 Maret 2024.

Selain itu, KKSPN Agam Madani juga tengah merencanakan kegiatan serupa di berbagai nagari atau kecamatan lainnya.

“Kami berharap dapat terus bekerja sama dengan pemerintah setempat untuk menyelenggarakan kegiatan serupa di wilayah-wilayah lain,” ungkapnya.

Ia menegaskan pentingnya kolaborasi untuk mengatasi masalah kenaikan harga bahan pokok yang saat ini tengah dialami oleh masyarakat.

Ketua KKSPN Agam Madani, Rahmad Lasmono AP, menegaskan komitmen KKSPN dalam membantu menstabilkan harga bahan pokok yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Melalui kerjasama dengan TPID Kabupaten Agam, unit usaha Hijrah Mart telah aktif dalam menyelenggarakan bazar sembako. Kami berharap bazar ini memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka,” tutup Rahmad.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait