P2TP2A Agam Gelar Rakor untuk Tekan Kasus Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak

P2TP2A Agam Gelar Rakor untuk Tekan Kasus Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak

TOPSUMBAR – Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Agam menggelar rapat koordinasi (Rakor) di Aula Utama Kantor Bupati Agam.

Rakor tersebut berlangsung pada Senin, 26 Maret 2024 dan dihadiri oleh sekitar 50 peserta.

Adapun tujuan kegiatan tersebut yakni, untuk mendorong P2TP2A memiliki program kerja dalam upaya mencegah dan menangani kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (Dalduk KB PP dan PA) Agam, Surya Wendri, berharap peserta dapat berkoordinasi, berkolaborasi, dan mengambil tindakan.

Hal ini bertujuan untuk melindungi serta memberikan hak-hak bagi korban dan saksi kesehatan.

Tujuan utamanya adalah meningkatkan loyalitas, integritas, dan komitmen dalam memberikan pelayanan terhadap perempuan dan anak.

“Bimtek ini juga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan P2TP2A kecamatan dalam mendampingi dan menangani setiap kasus di wilayahnya,” ungkapnya.

Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra Bupati Agam, Rahman, menyampaikan bahwa kekerasan terhadap perempuan dan anak merupakan isu penting yang harus ditangani secara serius.
P2TP2A memiliki peran penting dalam menangani masalah ini, tidak hanya dari penanganan korban saja, tetapi dari pencegahan hingga rehabilitasi.

“Penguatan koordinasi dan sinergitas dengan lembaga lain menjadi kunci keberhasilan dalam menanggulangi kekerasan terhadap perempuan dan anak,” jelasnya.

Rahman menekankan perlunya peningkatan sinergi antar pihak terkait untuk mencegah terjadinya kekerasan.

Koordinasi yang baik akan membawa Kabupaten Agam menjadi daerah yang ramah terhadap perempuan dan peduli terhadap anak.

“Kita perlu melakukan gerakan bersama untuk mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak. Sinergi antarpihak adalah kunci untuk mengatasi masalah yang kompleks ini,” tutupnya.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait