Pantauan Gubernur Mahyeldi di Posko Terpadu Lebaran di Limapuluh Kota, Alat Berat Siaga di Beberapa Titik

Pantauan Gubernur Mahyeldi di Posko Terpadu Lebaran di Limapuluh Kota, Alat Berat Siaga di Beberapa Titik

TOPSUMBAR – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, bersama jajaran dan OPD terkait memantau arus transportasi di Posko Terpadu Lebaran Kelok Sembilan.

Selain itu, Posko Tanjung Pati, Kabupaten Limapuluh Kota, juga tak luput dari pantauan Gubernur pada Sabtu, 13 April 2024.

Gubernur memastikan bahwa kerja sama antarpihak terus terjalin erat demi menciptakan suasana Lebaran yang nyaman bagi masyarakat Sumbar.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, hari ini kita mengunjungi posko terpadu pengamanan Lebaran di Kabupaten Limapuluh Kota. Tepatnya di Posko Tanjung Pati dan Kelok Sembilan. Kita lihat, arus transportasi masih lancar. Meskipun ada beberapa titik terdampak longsor, tapi itu sudah lekas dibersihkan,” ucap Gubernur.

Gubernur menekankan bahwa seluruh pihak terus berkolaborasi untuk menciptakan Lebaran yang nyaman bagi masyarakat melalui operasionalisasi puluhan posko terpadu.

Mulai dari Aparat Penegak Hukum, Balai Jalan dan Transportasi, hingga Pemda melalui Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, dan Dinas terkait lainnya, telah menempatkan perwakilan di setiap posko.

“Khusus untuk Kelok Sembilan, kita membentuk posko khusus yang juga menempatkan Satpol PP. Ini untuk mengantisipasi kendaraan yang parkir di atas jembatan. Selain itu, kita juga menyiagakan alat berat di beberapa titik. Sehingga ketika terjadi bencana seperti longsor, dapat dibersihkan dengan cepat,” tambahnya.

Gubernur juga mengungkapkan bahwa dirinya terus menerima laporan terkait arus transportasi Lebaran.

Serta laporan mengenai kendala yang mungkin mengganggu kelancaran berlebaran dari 52 Kepala OPD se-Sumbar.
Penugasan kepada seluruh Kepala OPD di lingkup Pemprov Sumbar juga menjadi bagian dari upaya memastikan kenyamanan dan keamanan berlebaran bagi masyarakat.

“Dari laporan yang kita terima sejauh ini, kondisi arus transportasi dan Kamtibmas di berbagai daerah berjalan cukup baik. Saat ada kejadian, respon cepat juga dilakukan oleh jajaran terkait,” pungkasnya.

Dalam pemantauan tersebut, Gubernur didampingi oleh Kepala BPTD Sumbar, perwakilan dari BPJN Sumbar, Kepala Dinas Perhubungan Sumbar.

Kemudian Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, Kepala Satpol PP Sumbar, Kepala Biro Umum Setdaprov Sumbar, serta jajaran terkait lainnya.

(adpsb/isq)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait