Jalan Perlintasan KA Duku Padang Pariaman Diperlebar, BPJN Sumbar Dapat Apresiasi dari Gubernur

Jalan Perlintasan KA Duku Padang Pariaman Diperlebar, BPJN Sumbar Dapat Apresiasi dari Gubernur Sumbar

TOPSUMBAR – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, mengapresiasi dan terima kasih kepada Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Sumbar.

Hal tersebut atas respon cepat yang ditunjukan dalam perbaikan kualitas jalan di Sumbar menjelang momen Lebaran tahun ini.

Salah satu langkah yang disorot yakni perlebaran ruas jalan di dekat perlintasan Kereta Api (KA) Duku, Kabupaten Padang Pariaman, yang sering menjadi titik kemacetan.

Bacaan Lainnya

Pernyataan ini disampaikan Gubernur saat meresmikan pemberlakuan dan uji coba sistem one way jalur Padang-Bukittinggi di Sicincin pada Jumat, 5 April 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono, beserta jajarannya, Kepala BPJN Sumbar, Thabrani, serta sejumlah pejabat di lingkup Pemprov Sumbar, instansi vertikal, dan Pemkab Padang Pariaman.

“Alhamdulillah, kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada Balai Jalan di bawah pimpinan Bapak Thabrani, yang dengan cepat merespon perbaikan jalan-jalan di Sumbar. Terlebih saat menjelang Lebaran pada tahun ini. Salah satunya ialah pelebaran jalan di perlintasan kereta api Duku, yang telah lama menjadi sumber kemacetan pada musim Lebaran,” ungkap Mahyeldi.

Mahyeldi juga mengungkapkan bahwa saat ini masih terus dilakukan perbaikan sejumlah ruas jalan yang berpotensi menyebabkan kemacetan atau rawan kecelakaan.

Ia berharap, para pengendara atau pengguna jalan di Sumbar dapat merayakan Lebaran dengan nyaman berkat peningkatan kualitas jalan yang semakin baik.

“Kami ingin Lebaran di Sumbar tahun ini memberikan kesan yang menyenangkan bagi seluruh warga. Namun demikian, kami tetap mendorong kesadaran akan kejadian bencana yang masih berlangsung di beberapa daerah. Semoga pemulihan pasca-bencana dapat segera dilakukan, sehingga warga kami yang terdampak juga dapat menjalani aktivitas Idul Fitri dengan tenang,” tutupnya.

(adpsb/isq)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait