Shalat Id Bersama Warga di Halaman Kantor Gubernur Sumbar, Mahyeldi dan Audy Sambut Lebaran 1445 H

Shalat Id Bersama Warga di Halaman Kantor Gubernur Sumbar, Mahyeldi dan Audy Sambut Lebaran 1445 H

TOPSUMBAR – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Gubernur (Wagub), Audy Joinaldy, beserta keluarga dan Forkopimda Sumbar, melaksanakan Shalat Idul Fitri 1445 H di Lapangan Kantor Gubernur pada Rabu, 10 April 2024.

Berbaur dengan masyarakat, keduanya dengan tulus mengucapkan mohon maaf lahir dan batin serta selamat berlebaran.

“Saya, atas nama Pemprov Sumbar, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fithri 1 Syawal 1445 H minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir batin atas segala kesalahan. Setelah menjalani ibadah puasa satu bulan penuh, hari ini merupakan saat kemenangan bagi seluruh umat Islam, dalam suasana kegembiraan dan persaudaraan. Semoga Ramadhan telah membawa kita lebih dekat kepada kesucian diri,” ujar Mahyeldi.

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan bahwa banyak hal yang patut di syukuri pada momen Lebaran ini, dan mengajak umat Islam untuk memanjatkan doa dengan harapan mendapatkan kasih sayang Allah.

“Di tengah perjuangan ini, keridhoan Allah menjadi hal yang sangat diharapkan, agar ibadah yang dilakukan selama Ramadhan diterima-Nya,” tambahnya.

Selain itu, Mahyeldi juga mengajak seluruh masyarakat Sumbar untuk meningkatkan semangat kebersamaan, terutama setelah serangkaian musibah yang melanda provinsi tersebut sejak bulan Desember 2023, seperti erupsi Gunung Marapi, banjir, dan longsor di beberapa daerah.

“Dalam menghadapi serangkaian musibah ini, kita harus menjadikannya sebagai pembelajaran bersama. Khususnya dalam menjaga lingkungan alam agar tidak merusaknya,” tegas Mahyeldi.

Sementara itu, Ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Sumbar, Hansastri, melaporkan bahwa pemerintah telah menetapkan 1 Syawal jatuh pada Rabu, 10 April 2024.

Dan pada tahun ini, umumnya umat Islam di Sumbar merayakan Hari Raya Idul Fithri pada hari yang sama.

Khatib Shalat Idul Fithri di Halaman Kantor Gubernur Sumbar tahun ini adalah Ustaz Irsyad Syafar, yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Sumbar.

Sementara itu, imam shalat adalah Muhammad Fathoni, yang juga menjabat sebagai imam Masjid Raya Sumbar.

(adpsb/cen)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait