Novirman: Melalui Buka Puasa, FKPPI dan IAKMI Perkuat Silaturahmi Anggota

Novirman: Melalui Buka Puasa, FKPPI dan IAKMI Perkuat Silaturahmi Anggota

TOPSUMBAR– Ketua Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI-Polri (FKKPI) dan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Kabupaten Solok Selatan (Solsel) Novirman gelar buka puasa dua organisasi.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperkuat silaturahmi anggota di Liki cafe pada Kamis, 4 April 2024.

“Melalui Buka Puasa ini, Kita perkuat silaturahmi anggota dan pengurus organisasi baik FKPPI maupun IAKMI. Semoga dengan eratnya silaturahmi maka seluruh program organisasi akan dapat berjalan dengan baik,” kata Novirman.

Bacaan Lainnya

Novirman menyebutkan saat ini sarjana bergelar SKM dan MKM yang bergabung menjadi anggota IAKMI di Solok Selatan sebanyak 91 orang, organisasi ini berdiri sejak 12 tahun yang lalu.

Sementara jumlah anggota FKKPI sebanyak  973 orang dan mulai eksis di Solok Selatan lebih kurang sudah 3 tahun 2 bulan di tahun 2024 ini.

“Untuk Buka Puasa Hari ini sebanyak 486 orang gabungan anggota FKPPI dan IAKMI,” ujar Pria yang akrab disapa Ir tersebut

Ia melanjutkan, selain pembentukan pengurus Kabupaten, FKPPI juga membetuk pengurus Rayon Kecamatan Sangir, Koto Parik Gadang Diateh (KPGD), Sungai Pagu dan Pauh Duo.

“Semoga untuk Kecamatan Sangir Jujuan, Sangir Balai Janggo dan Sangir Batang Hari juga segera terbentuk,” imbuhnya.

Ia berharap Kedepan kepengurusan dua organisasi tersebut tetap berjalan dengan baik, solid dan saling menjaga kekompakan.

“Kepemimpinan kami di IAKMI sudah lima tahun dan tahun 2024 ini sudah saatnya muscab semoga kepengurusan yang baru nanti bisa lebih memajukan IAKMI. Sedangkan di FKKPI kami baru memimpin tiga tahun,” ungkapnya.

Menurut Novirman yang dinamakan Organisasi, pasti ada kurang lebihnya. Terhadap sebuah program ada yang setuju dan ada yang tidak. Ibarat burung terbang, ada yang cepat ada yang lambat. Siapa yang lambat pasti akan tertinggal, demikian pula dengan organisasi.

“Nah, pertemuan silaturahmi ini kata orang-orang bisa memanjangkan umur, ruang, waktu dan kesempatan untuk saling bertatap muka. Disinilah akan terjalin keakraban,” katanya.

“Terakhir Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 hijriah 2024. Semoga Ramadhan ini dapat meningkatkan silaturahmi kita bersama dan membangun pondasi ukuwah Islamiyyah kita dalam menyambut lebaran Idul Fitri dan membangun organisasi ini dengan kebersamaan,” tutupnya.

(KMS)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait