Polres Solok Selatan bersama Bhayangkari bagikan 1000 Paket Takjil Kamtibmas secara Gratis

Polres Solok Selatan bersama Bhayangkari bagikan 1000 Paket Takjil Kamtibmas secara Gratis

TOPSUMBAR – Polres Solok Selatan Bersama Bhayangkari Cabang Solok Selatan membagikan seribu paket takjil kamtibnas gratis ke masyarakat.

“Kenapa dinamakan takjil Kamtibmas karena didalam kemasan takjil tersebut ada stiker himbauan Kamtibmas ke masyarakat selama puasa ramadhan ini,” kata Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara didampingi ketua cabang Bhayangkari Solok Selatan Ny. Desti Arief Mukti dan kasat binmas Iptu Novitri Anhar pada Jum’at, 22 Maret 2024.

Arief Mukti melanjutkan pembagian takjil Kamtibmas tersebut di pusatkan di RTH Padang Aro serta dilaksanakan serentak hari ini di lima Polsek yang ada di lingkungan Polres Solok Selatan.

Bacaan Lainnya

Ny. Desti Arief Mukti menambahkan, seribu paket takjil kamtibnas tersebut disediakan atau dimasak sendiri oleh Bhayangkari Cabang Polres Solok Selatan.

“Kami Bhayangkari mendukung Polri dalam hal ini polres Solok Selatan dengan cara takjilnya itu dimasak sendiri, ada kolak dan menu berbuka puasa lainnya”, katanya.

Berikut sepuluh himbauan Kamtibmas polres Solok Selatan selama bulan Ramadhan yang disampaikan ke masyarakat dalam bentuk stiker lewat takjil serta pamflet yang di pasang di tempat keramaian.

Bagi masyarakat yang akan meninggalkan rumah sebelum ke Masjid pastikan rumah dalam keadaan terkunci, Kompor serta peralatan listrik dimatikan guna menghindari kebakaran.

Pastikan pada pukul 22.00 anak-anak muda dan remaja sudah dirumah agar tidak menjadi korban atau pelaku kejahatan.

Tidak menyalakan petasan selama bulan Ramadhan. Tidak melakukan balap liar yang dapat menggangu ketertiban umum.

Bijak dan santun dalam menggunakan media sosial, tidak menyebarkan berita hoax dan hate speech, tidak berkumpul sebelum berbuka guna menghindari tawuran.

Pastikan kendaraan terparkir menggunakan kunci ganda menghindari curanmor. Selalu menggunakan helm saat mengendarai roda dua.

Tidak menggunakan knalpot brong yang dapat menggangu masyarakat atau kenyamanan beribadah, serta jadikan Puasa Ramadhan sebagai ladang amal bukan ladang bahaya.

(KMS)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait