Motivasi Petugas Pos PAM Lebaran 1445 H Ala Kapolres Solok Selatan, Pemberian Reward untuk Pos PAM Terbaik

Motivasi Petugas Pos PAM Lebaran 1445 H Ala Kapolres Solok Selatan, Pemberian Reward untuk Pos PAM Terbaik

TOPSUMBAR – Bagi setiap umat Islam khususnya di Indonesia, Lebaran merupakan momen penting untuk berkumpul keluarga.

Momen tersebut adalah sebuah bentuk harapan serta kebahagiaan yang tak ternilai, terutama bagi yang berada di perantauan maupun melaksanakan tugas kedinasan.

Namun, tidak semua orang dapat merasakan kebahagiaan berkumpul di hari lebaran tersebut.

Bacaan Lainnya

Beberapa diantara mereka mengabdiakn diri untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik untuk dapat berkumpul dengan keluarga tercintanya.

Seperti petugas Pos pengamanan lebaran, yang terpaksa menunda waktu berkumpul bersama keluarga demi melaksanakan tugas negara.

Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara mengatakan pendirian Pos PAM Lebaran adalah rutinitas kepolisian secara berjenjang mulai dari Mabes Polri, Polda hingga Polres.

“Tahun ini diadakan lomba di internal Polres Solok Selatan. Hal ini untuk memotivasi anggota agar lebih nyaman dalam melaksanakan tugas pengamanan lebaran 1445 H,” kata AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara saat melakukan penilaian pos Pam lebaran di Sangir Jujuan Minggu, 7 April 2024.

“Serta bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ingin mudik maupun yang akan melaksanakan silaturahmi dengan sanak keluarga”, imbuhnya.

Arief Mukti mencontohkan di Pos PAM Lebaran Sangir Jujuan ada TV ada beberapa fasilitas TV, tempat tidur dan sebagainya.

Ia melanjutkan, bagi pemudik yang melintasi wilayah Solok Selatan, saat letih silahkan beristirahat di Pos pengamanan. Sehingga dapat melanjutkan perjalanan dengan keadaan yang lebih segar dan fresh.

“Pos PAM Sungai Pagu, Pos PAM Sangir dan Sangir Jujuan dilakukan penilaian dan Pos PAM terbaik secara fasilitas maupun pelayanan kepada masyarakat. Nanti akan diberikan reward dan diumumkan saat apel rutin bulanan”, katanya.

Turut hadir dalam kegiatan penilaian pos Pam lebaran tersebut Ketua Cabang Bhayangkari Polres Solok Selatan Ny. Desti Arief Mukti beserta Pengurus Cabang, PJU Polres Solok Selatan, Kapolsek Sangir Jujuan Iptu Martin.

Kemudian Kapolsek Sangir Batanghari Iptu Wahyu, Kapolsek Sungai Pagu Iptu Azwar Zamzami, Kapolsek KPGD Iptu Robi juga turut hadir.

(KMS)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait