Polres Solok Selatan Siapkan Tiga Posko Pengamanan Lebaran 2024

Polres Solok Selatan Siapkan Tiga Posko Pengamanan Lebaran 2024

TOPSUMBAR– Kepolisian Resor (Polres) Solok Selatan telah membentuk tiga posko pengamanan mudik lebaran 2024 saat apel Gelar Pasukan  Operasi Ketupat Singgalang pada Rabu, 3 April 2024.

Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara mengatakan ketiga posko pengamanan tersebut terletak di depan Ruang terbuka hijau (RTH) Muara labuh, RTH Padang aro dan Lubuk Malako Sangir Jujuan.

“Kita menyiapkan sebanyak 124 personil gabungan TNI-POLRI, dishub, Satpol-PP, Basarnas mengantisipasi jalur rawan banjir dan longsor,” kata Arief Mukti usai apel Gelar pasukan operasi ketupat Singgalang 2024.

Bacaan Lainnya

Mukti melanjutkan untuk wilayah Solok Selatan jalur rawan macet terjadi pada H-1 dan malam takbiran dan hal itu yang diantisipasi yaitu titik kerumunan di RTH Muara labuh dan RTH Padang Aro.

“Untuk mengatasi kemacetan dilakukan rekayasa lalu lintas dan apabila diperlukan dilakukan Contra flow, berkaca ke tahun lalu Contra flow tidak diperlukan karena bisa diantisipasi dengan cara pengaturan lalu lintas biasa,” katanya.

Sementara itu Bupati Solok Selatan, Khairunas menyebutkan ada empat unit alat berat yang disediakan untuk mengatasi jika terjadi bencana termasuk longsor yang menyebabkan terganggunya kelancaran lalu lintas.

Khairunas juga mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya apel Gelar pasukan operasi ketupat Singgalang 2024, karena pihak juga menyiapkan sebagai bentuk persiapan mudiknya para perantau ke Solok Selatan.

“Medis sudah disiapkan, selama lebaran Rumah sakit dan Puskesmas siap 24 jam dan bukan hanya saat lebaran saja,” pungkasnya.

(KMS)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait