Jhon Reflita Direktur CV BMK Sawahlunto bagikan Zakat dan Bingkisan Jelang Idul Fitri 1445 H / 2024 M

H. Jhon Reflita Direktur CV BMK bagikan zakat, dan bingkisan via Yanto dan Riswan via Balai Wartawan Sawahlunto.

TOPSUMBAR – Ramadan adalah bulan penuh berkah bagi umat Muslim, pintu Rahmat dan ampunan terbuka luas bagi umat Islam yang menjalankan ibadah puasa.

Selain menjadi bulan berkah, Ramadan sebagai ajang saling berbagi antara si kaya dengan si miskin / kaum dhuafa dan Mustahiq, dengan menyalurkan zakat dari rezeki yang di terima.

Selain menyalurkan zakat, pada bulan penuh ampunan ini banyak dari umat Muslim yang mendapat kelimpahan rezeki dengan berbagi Rahmat yang diterimanya.

Bacaan Lainnya

Salah satunya dengan memberikan paket-paket lebaran kepada sesama seperti yang dilakukan oléh salah seorang pengusaha batubara di kota Sawahlunto, H. Jhon Reflita.

Direktur CV BMK ini menuturkan bahwa selain Zakat wajib, yang dilakukannya ini merupakan panggilan hati nuraninya kepada masyarakat yang membutuhkan agar dapat sama-sama merasakan indahnya suasana Hari Raya Idul Fitri.

“Ini sudah saya lakukan sejak lima tahun yang lalu. Apapun kondisi yang terjadi pada perusahaan, saya akan melakukan apapun untuk dapat berbagi rezeki yang saya terima. Ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT. Smeoga dapat sedikit meringankan kebutuhan masyarakat dalam menghadapi hari raya Idul Fitri,” ucapnya pada Jumat, 5 April 2024 di rumahnya.

Ditemani anaknya, Bagas Panyusunan Nasution yang terpilih sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Dapil VI dari partai PKB pada Pemilu Legislative yang baru lalu.

Ia mengungkapkan bahwa ini juga merupakan Amanah dari Walikota Sawahlunto yang telah berjasa besar dalam mengangkat kota ini disaat kondisi daerah nyaris mati suri.

Hal tersebut pasca berhentinya operasi Tambang Batubara Ombilin oléh PT Bukit Asam kepada pengusaha-pengusaha tambang batubara yang beroperasi di Sawahlunto.

“Tambang batubara saya legalkan untuk perusahaan-perusahaan putra daerah, sejahterakanlah masyarakat Sawahlunto. Itu pesan beliau yang selalu terngiang dan tertanam dibatin saya hingga saat,” katanya.

“Semoga apa yang kami lakukan ini dapat sedikit meringankan beban kebutuhan dari orang-orang yang menerimanya, baik itu dari kaum Mustahiq, Dhuafa maupun masyarakat umum,” pungkas Jhon BMK.

Dari informasi pihak keluarga bahwa untuk tahun ini pengusaha tersebut menyalurkan zakat plus paket lebaran kepada kurang lebih 3.600 orang Muzaki (orang yang berhak menerima Zakat atau Hasnaf yang delapan).

Kemudian 502 paket khusus untuk anak Yatim, 65 paket untuk Gharim Masjid, 173 paket lebaran untuk petugas kebersihan, 1.500 paket untuk masyarakat umum ditambah paket untuk orang-orang yang telah membantu putranya (Tim Sukses) pada pemilu Legislatif yang baru lalu.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait