Pemilihan Ketua LPM Kelurahan Air Dingin Sawahlunto di Tutup dengan Bukber oleh Lurah Ariyanti Yusningsih

Pemilihan Ketua LPM Kel. Air Dingin Kec. Lb. Segar Sawahlunto. Periode 2024-2029 dan Buka bersama (Bukber)

TOPSUMBAR – Sehubungan dengan berpulangnya kerahmatullah Muchtar, Ws selaku Ketua LPM Kelurahan Air dingin, pada Kamis, 14 Maret 2024 lalu, maka dilaksanakan pemilihan calon Ketua baru.

Menurut Ariyanti Yusningsih Lurah Air Dingin, bahwa sebelumnya telah dibuka kesempatan dari 4 RT dan 2 RW yg ada di Kelurahan Air Dingin.

“Kita mempersilahkan bagi warga yang berminat mendaftar sebagai calon Ketua LPM Priode tahun 2024-2029, dengan segala kriteria persyaratannya. Namun, hanya dua orang yang telah mendaftar yakni, Hendro (Laki-laki) dan Yollan (Perempuan),” ujarnya.

Bacaan Lainnya
Moment Bukber setelah proses Pemilihan Ketua LPM Kel. Air Dingin Sawahlunto, Selasa, 02 April 2024

Basuki, Ketua RW 02 yang merupakan Ketua pada pemilihan Calon Ketua LPM Kelurahan Air Dingin telah menjalankan pemilihan tersebut secara demokrasi.

Ia menyatakan bahwasanya berdasarkan pemilihan yang telah dilaksanakan tersebut, Hendro terpilih sebagai Ketua LPM Air Dingin dengan perolehan suara sebanyak 60 suara.

“Dari puluhan pemilih yang hadir pada penghitungan suara, Hendro memperoleh 60 suara, sedangkan Yollan 12 suara yang sah,” ujarnya.

Turut disaksikan oleh Lurah Air Dingin, Ariyanti Yusningsih beserta staf, Hadi (Bhabimkamtibmas), Rafi (Babinsa), Artos(Ketua RT 01/01), Misno (Ketua RT 02/02).

Kemudian Gimun (Ketua RT01/02), Nasrial (Ketua RT 03/02), Abu Bakar (Ketua RW 01) dan Basuki (Ketua RW 02).

Selain itu, Juanis Ketua PKK Air Dingin dan para tokoh masyarakat serta bundo kanduang juga turut hadir pada pemilihan tersebut.

Dengan selesainya pemilihan Ketua LPM dengan hasil suara terbanyak diraih oleh Hendro yang menang, maka ia terpilih sebagai Ketua LPM Kelurahan Air Dingin periode 2024-2029.

Kegiatan tersebut berakhir dengan acara buka bersama dengan Lurah serta jajarannya serta para ketua Masjid dan Mushalla se-Kelurahan Air Dingin, dan Beni Zora dari unsur Kecamatan Lembah Segar.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait