Buya M. Yaman, Mengisi Ceramah Ramadhan di Mushalla Jihad Air dingin Sawahlunto

Buya M. Yaman, S.Ag, ceramah ramadhan di Mushalla Jihad, Rabu, 04 April 2024.

TOPSUMBAR – Memasuki malam ke 23 Ramadhan 1445 H, Buya M. Yaman mengisi ceramah di Mushalla Jihad Air Dingin pada Kamis malam, 4 April 2024.

Mengangkat tema “Orang yang Cerdas”, Buya Yaman menuturkan berbagai gagasan mengenai orang cerdas yang mengingat kematian.

“Orang yang cerdas itu adalah orang yang ingat akan kematian. Kematian merupakan yang sangat dekat dengan kita,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

“Termasuk dalam nomor catut-bukan nomor urut dan tidak pandang umur, baik tua maupun muda, mati! Presiden mati, orang kaya mati, orang miskin mati!,” tambahnya.

“Setiap ummat masing-masing punya ajal tertentu, tidak peduli anak kami akan di wisuda, mau baralek gadang dan rencana apapun,” tukuk M.Yaman.

Materi ceramah buya mengajak para jemaah Mushalla Jihad yang di ketuai oleh Asrul Jamaran, agar selalu mengingat akan “kematian”.

“Meskipun kita tidak ada yang tau dimana, kapan dan bagaimana cara kematian yang akan kita alami nanti. Sesuatu yang berasal dari Allah akan kembali kepada Allah,” ujar M. Yaman.

Dengan ceramah yang berjudul, “orang yang cerdas” para jamaah mendengarkan dengan kusyu’ dan sangat terkesima.

“Bila sudah mati tidak ada artinya harta benda yang banyak. Yang akan dapat menolong hanyalah sadaqah jariah,amal baik semasa hidup dan doa dari anak yang sholeh,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan shalat tarawih berjamaah.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait