Jalur Alternatif Padang-Sicincin Tanpa Macet, Ini Bocoran dari HM Nurnas

Jalur Alternatif Padang-Sicincin Tanpa Macet, Ini Bocoran dari HM Nurnas

TOPSUMBAR – Jalur Padang-Sicincin sering menjadi langganan kemacetan terutama disaat lebaran, berbagai jalur alternatif dipilih agar menghindari macet tersebut.

Menurut HM. Nurnas, Anggota DPRD Sumatera Barat (Sumbar) terdapat berbagai jalur alternatif yang dapat digunakan oleh pengendara untuk menghindari kemacetan.

Meskipun jalur tersebut sedikit memutar dan agak kecil, pengendara dapat merasakan kenyamanan saat berkendara.

Bacaan Lainnya

“Jalur tersebut dapat dilalui dengan sedikit memutar dan jalan kondisi jalan yang agak kecil. Namun kita dapat menikmati perjalanan tersebut dengan nyaman dan mengasyikkan,” ujar Nurnas pada 11 April 2024 saat ditemui di Padang.

Nurnas membocorkan jalan alternatif tersebut dimulai melewati Bandara Internasional Minangkabau (BIM), kemudian lewat jembatan BIM berbelok hingga ke arah Pilubang.

“Dari Tabing, kita lurus saja ke arah BIM, sampainya di simpang BIM, belok lewati Jembatan BIM. Setelah jembatan tersebut, putar balik beberapa meter ke simpang sebelah kiri. Masuk jalan tersebut, kemudian lurus saja sampai ke Tanjung Pasar Usang. Setelah itu belok kiri ke arah Simpang Pilubang Ketaping,” ujarnya yang juga asli Asli Pilubang Ketaping tersebut.

“Setelah sampai di Pilubang tesebut, terus saja ke arah Aie Tajun, terus nanti keluar di Bengkolan Pungguang Kasiak, lalu teus saja ke jalan utama menuju Kota Pariaman,” tambahnya.

“Disini juga banyak jalan alternatif lainnya, seperti melewati MAN Cendekia atau Simpang Lampu Merah Pauh Kamba. Intinya, dari arah Padang kita belok saja ke kanan, lalu terus saja sampai ketemu pasar Pakandangan,” tambahnya lagi.

Menurutnya, jalan tersebut juga dapat dilalui menuju Sicincin via Sungai Asam atau dengan mengambil ruas Toboh Ketek menuju simpang Sicincin-Malalak.

“Di simpang menuju Malalak ini, kita dapat menuju ke Bukittinggi atau ingin langsung menuju Danau Maninjau,” pungkasnya.

(HT)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait