Hari Pertama Masuk Kerja Pasca Libur Lebaran, Pemko Padang Panjang Gelar Apel Gabungan

TOPSUMBAR – Mengawali hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran Idulfitri 1445 H, Pemko Padang Panjang gelar apel gabungan, Selasa (16/4/2024) di Lapangan Bancalaweh.

Apel gabungan ini dipimpin Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra diikuti seluruh ASN dan non-ASN di lingkungan Pemko Padang Panjang.

Sonny dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Pemko Padang Panjang kerena telah memberikan kontribusi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sehinggga perjalanan pemerintahan selama enam bulan terakhir dapat dilalui dan berjalan dengan baik.

“Kendati kita menyadari masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan, masih banyak tunggakan kerja yang perlu kita realisasikan. Untuk itu tetap tingkatkan kinerja serta fokus terhadap target capaian yang telah ditetapkan dalam APBD yang ada di DPA OPD masing-masing,” ungkapnya.

Dirinya juga mengingatkan jajaran agar meningkatkan komunikasi dan koordinasi baik internal OPD maupun antar-OPD.

“Saya masih melihat komunikasi yang lemah dan perlu diperbaiki. Apapun pekerjaan tidak akan mungkin bisa diselesaikan oleh satu orang atau satu OPD saja, perlu kesinergian. Tidak selalu hubungan kerja itu formal tetapi bisa diwujudkan dalam suasana kekerabatan, suasana di luar kedinasan,” ujanya

Kepada jajaran, dirinya mengajak untuk menanamkan nilai bahwa kita bagian terpenting dalam organisasi besar Pemerintah Kota Padang Panjang.

“Kita hadir untuk melayani masyarakat. Yakinkan diri kalau kita betul-betul dibutuhkan dalam organisasi, baik sebagai pimpinan maupun sebagai staf pendukung,” tuturnya.

Tidak lupa Sonny juga menyampaikan apresiasi terhadap pegawai di lapangan yang masih terus bertugas walaupun di tengah libur Lebaran.

“Kami berharap kontribusi kita akan membawa harapan yang lebih baik, kemajuan dan pelayanan kepada masyarakat. Mohon maaf, kalau ada kalanya bapak ibu merasakan terlalu keras atau terlalu berat semuanya tidak lain semata untuk pelaksanaan tugas,” imbuhnya.

Apel gabungan ini ditutup dengan saling berjabat tangan seluruh jajaran di lingkungan Pemko Padang Panjang.

(AL)

Pos terkait