Dinas Pertanian Kabupaten Agam Dorong Pengembangan Peternakan Melalui Bantuan Ternak dan Mesin Prasarana

Dinas Pertanian Kabupaten Agam Dorong Pengembangan Peternakan Melalui Bantuan Ternak dan Mesin Prasarana

TOPSUMBAR – Dalam upaya meningkatkan populasi peternakan di Kabupaten Agam, Dinas Pertanian Kabupaten Agam telah aktif menyalurkan bantuan ternak dan alat mesin sarana prasarana pendukung peternakan.

Menurut Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Agam, Arief Restu, tahun ini sebanyak 33 kelompok akan menerima bantuan tersebut, yang terdiri dari berbagai macam komoditi seperti sapi, kambing, itik, ayam, puyuh, mesin tetas, dan alat pengolah pupuk organik.

“Bantuan ini diberikan kepada kelompok untuk mendukung ekonomi masyarakat dan meningkatkan populasi peternakan di Kabupaten Agam,” ujar Arief Restu pada Selasa, 23 April 2024.

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan, “Kelompok-kelompok yang dibantu oleh pemerintah di sektor peternakan memiliki potensi untuk menjadi motor penggerak peningkatan ekonomi di tengah masyarakat.”

Untuk memastikan efektivitas bantuan, Dinas Pertanian Kabupaten Agam akan terus memonitor perkembangan dengan melibatkan Unit Pelaksana Teknis Puskeswan dan Balai Penyuluhan Pertanian di seluruh wilayah Kabupaten Agam.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait