Pemkab Agam Berhasil Raih Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Sumatera Barat

Pemkab Agam Berhasil Raih Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Sumatera Barat

TOPSUMBAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam meraih penghargaan dalam acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Terintegrasi Provinsi Sumatera Barat.

Acara tersebut berlangsu di Hotel Pangeran Beach, Padang, pada Kamis, 18 April 2024.

Kabupaten Agam berhasil meraih Harapan III dalam kategori Pembangunan Daerah Tahun 2024 tingkat provinsi Sumatera Barat.

Bacaan Lainnya

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, kepada perwakilan dari Kabupaten Agam, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah, Ir. Jetson MT.

Kabupaten Agam dinilai sangat memuaskan dalam pencapaian rencana aksi daerah pengarusutamaan gender.

Penghargaan ini menandakan sebuah prestasi dalam upaya pembangunan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat yang dilakukan oleh Pemkab Agam.

Tak hanya itu, Pemkab Agam juga menerima penghargaan khusus atas kinerja dan komitmen dalam menurunkan angka kemiskinan ekstrim menjadi 0% pada tahun 2023.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan surat dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI nomor B-464/13/D-I/KPS 01.00/02/2024 tanggal 26 Februari 2024.

“Penghargaan ini menjadi bukti nyata dari dedikasi dan kerja keras Pemkab Agam dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Serta mewujudkan pembangunan yang inklusif serta berkelanjutan,” ujar Jetson.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait