Ciptakan Generasi Qurani, Kapolres Solok Selatan Luncurkan Program Bhabinkamtibmas ‘Ma Aja Mangaji di Surau’

TOPSUMBAR – Kapolres Solok Selatan, AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sbahara meluncurkan program Bhabinkamtibmas Ma Aja Mangaji di Surau pada Kamis, 21 Maret 2024.

Program Bhabinkamtibmas Ma Aja Mangaji di Surau (Mengajar Mengaji di Surau/Masjid/Mushalla) merupakan hasil dari pemondokkan tahun lalu.

AKBP Arief Mukti mengatakan bahwa pada bulan Ramadhan tahun lalu, Bhabinkamtibmas mengikuti pemondokkan di Pesantren Bustanul Huda Malus binaan H. Syarkawi Aziz.

Bacaan Lainnya

“Pada Ramadhan tahun ini, ilmu Al Quran yang telah dipelajari oleh Bhabinkamtibmas selama di Pesantren akan di terapkan dalam program ini. Jadi, anak-anak di Nagari masing-masing Bhabinkamtibmas akan diajarkan membaca Al Quran,” ujarnya.

Kegiatan tersebut akan dilakukan selama bulan Ramadhan di Masjid atau Mushalla di Nagari binaan tempat Bhabinkamtibmas berada.

“Kegiatan ini adalah bentuk dukungan kita Polres Solok Selatan terhadap program Pemda yakni, Program Satu Jorong Satu Rumah Tahfiz,” tambahnya.

Bupati Solok Selatan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab), Syamsurizaldi turut mengapresiasi program yang diluncurkan oleh Polres Solok Selatan.

Menurutnya, program tersebut merupakan implementasi dari program Satu Jorong Satu Rumah Tahfiz untuk menuju Indonesia Emas 2045.

“Program ini adalah implementasi dari program satu jorong satu rumah tahfiz. Kita sangat mengapresiasi program ini, dan berharap program ini dapat terus berlanjut. Semoga anak-anak di Solok Selatan menjadi menjadi generasi yang Qurani serta memiliki akhlak yang mulia demi Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

Bripka Devit, salah seorang dari Bhabinkamtibmas mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Kapolres yang telah memondokkannya di Pesantren.

Menurutnya, dengan adanya program tersebut, ia dapat menerapkan ilmu yang diperolehnya kepada anak-anak dirumahnya. Terlebih saat sekarang ia diizinkan untuk mengajar mengaji kepada anak-anak di Nagari Binaannya.

Selain itu, seorang tokoh masyarakat di Jorong Bukit Malintang, Sugeng Susanto turut berterima kasih kepada Polres Solok Selatan.

Ia mewakili warga Jorong Bukit Malintang merasa terhormat karena Masjid di wilayahnya terpilih sebagai tempat peluncuran program Ma Aja Mangaji di Surau tersebut.

“Semoga dengan adanya Program Bhabinkamtibmas Ma Aja Mangaji di Surau ini, anak-anak kita dapat menjadi penghafal Al Quran yang membanggakan orangtuanya,” pungkasnya.

Acara tersebut berakhir dengan penyerahan bantuan berupa Al Quran, Iqra’, Perangkat Shalat, dan Pemberian Santunan kepada Anak Yatim.

(KMS)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait