Si Jago Merah Mengamuk, Belasan Unit Rumah Hangus Terbakar di Kota Bukittinggi

Sijago Merah Mengamuk, Belasan Unit Rumah Hangus Terbakar di Kota Bukittinggi

TOPSUMBAR – Si jago merah melanda pemukiman warga di sekitar Terminar Aur Kuning, Kota Bukittinggi pada Sabtu siang, 9 Maret 2024 pukul 12.25 WIB.

Kobarakan api yang membara dengan intensitas tinggi menyebabkan kemacetan di sekitar area, terutama di sepanjang jalan By Pass.

Pada pantauan awal menunjukkan api telah membumbung tinggi, dan menarik perhatian pengendara yang melintasi jalur tersebut. Sehingga menyebabkan terjadinya kemacetan.

Bacaan Lainnya

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bukittinggi segera merespon insiden ini setelah menerima laporan darurat dari warga sekitar.

Efriadi, kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bukittinggi, menyatakan bahwa kebakaran ini menghanguskan tujuh unit rumah.

Selain itu juga menghanguskan satu unit gudang, dan mengakibatkan 80 jiwa dari tujuh kepala keluarga terdampak.

“Dihimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dengan berbagai hal penyebab kebakaran, jangan membakar sampah lalu ditinggalkan begitu saja. Hati-hati meninggalkan kompor gas dan pemakaian listrik,” ujarnya.

Penyebab pasti kebakaran masih belum diketahui. Namun, saksi mata di lokasi kejadian menyatakan bahwa api telah membesar saat mereka melihatnya dan segera melaporkannya kepada pihak berwenang.

Pihak berwenang akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menentukan penyebab pasti dari kebakaran ini.

Situasi masih dalam pengawasan petugas terkait, serta masih dilakukan koordinasi oleh petugas daruratĀ setempat.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait