Awali Safari Jumat Ramadhan di Masjid Al-Hijrah, Hendri Septa Serap Aspirasi Masyarakat

Awali Safari Jumat Ramadhan di Masjid Al-Hijrah, Hendri Septa Serap Aspirasi Masyarakat

TOPSUMBAR – Wali Kota (Wako) Padang, Hendri Septa mengawali kunjungan Safari Jumat Ramadhan di Masjid Al-Hijrah, Simpang Haru, Padang Timur.

Program tersebut dilaksanakan untuk dapat mendengar secara langsung aspirasi dari masyarakat di Kelurahan Simpang Haru pada Jumat, 15 Maret 2024.

Dalam khutbah Jumatnya, Hendri Septa menyerukan untuk memanfaatkan bulan Ramadhan sebagai ajang meningkatkan ibadah kepada Allah.

Bacaan Lainnya

Ia juga mengajak untuk menjadikan bulan Ramadhan sebagai bulan untuk berhijrah kearah yang lebih baik lagi.

Usai mengadakan shalat Jumat, Hendri Septa membuka kesempatan berdialog dalam rangka menyerap aspirasi warga setempat.

Ia berharap, kegiatan tersebut menghasilkan pemerataan pembangunan di Kota Padang, serta permasalahan yang terjadi dapat diselesaikan dengan baik.

Pada kesempatan tersebut, warga meminta untuk melakukan pemangkasan pohon pelindung yang berada di jalan Sisingamangaraja.

Hal tersebut dikarenakan kondisi pohon yang telah tua dan dianggap dapat membahayakan masyarakat sekitar.

Kemudian, warga juga menginginkan tanah fasilitas umum dapat dijadikan sebagai sarana olahraga, serta melakukan pembuatan drainase baru.

“Kami akan dengan cepat menindaklanjuti setiap keluhan yang disampaikan oleh masyarakat. Kami akan memperhatikannya untuk meningkatkan pembangunan Kota Padang di masa mendatang. Terkait pemangkasan pohon pelindung, kami akan segera bertindak sebagaimana yang telah dilakukan di jalan Ksatria Tarandam,” pungkasnya.

Kegiatan berakhir dengan penyerahan bantuan hibah untuk Masjid sebesar Rp 15 juta dari Pemerintah Kota Padang melalui Hendri Septa.

Turut mendampingi, Kabag Kesra Jasman dan Camat Padang Timur Diko Eka Putra.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait