Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Pariaman Tahun 2025 Dibuka oleh Asisten I

Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Pariaman Tahun 2025 Dibuka oleh Asisten I

TOPSUMBAR – Asisten I, Yaminurizal, memimpin pembukaan Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Pariaman tahun 2025 pada Kamis, 21 Maret 2024.

Acara yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pariaman ini berlangsung di Aula Balaikota Pariaman.

Yaminurizal menekankan peran penting perencanaan pembangunan dalam seluruh proses pembangunan.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, keberhasilan pembangunan sangat ditentukan oleh proses perencanaannya.

Ia juga menekankan pentingnya kerjasama antara semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mencapai tujuan bersama.

“Kita semua harus memahami tugas kita masing-masing, dan seluruh OPD harus bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi mereka. Forum OPD ini sangat strategis untuk mengevaluasi dan menganalisis program tahun 2025,” ujarnya.

Ia berharap bahwa melalui Forum OPD ini, rencana pembangunan dapat disusun dengan lebih terarah dan tepat sasaran, serta memastikan sinergi antar sektor untuk mencapai tujuan pembangunan daerah.

Kepala Bappeda Kota Pariaman, Hendri, menambahkan bahwa Forum OPD ini adalah upaya dalam merumuskan program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi OPD masing-masing.

Ia berharap hasil pembahasan dalam forum ini dapat memuat kerangka anggaran perangkat daerah dan mengakomodir prioritas aspirasi masyarakat.

“Output yang diharapkan dari kegiatan ini adalah merumuskan kebijakan dan program strategis untuk mencapai tema pembangunan daerah tahun 2025,” ungkapnya.

Forum OPD ini dijadwalkan berlangsung selama dua hari, dimulai dari tanggal 21 hingga 22 Maret 2024.

Acara ini dihadiri oleh narasumber dari Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD), Buyung Lapau, serta diikuti oleh staf ahli, kepala OPD, dan camat dari Kota Pariaman.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait