Wakil Wali Kota Padang Kunjungi Pelaksanaan Pesantren Ramadhan di Masjid Nurul Yaqin Berok Siteba

Wakil Wali Kota Padang Kunjungi Pelaksanaan Pesantren Ramadhan di Masjid Nurul Yaqin Berok Siteba

TOPSUMBAR – Wakil Wali Kota (Wawako) Padang, Ekos Albar mengunjungi Pelaksanaan Pesantren Ramadhan Masjid Nurul Yaqin Berok Siteba.

Kegiatan Pesantren bagi peserta didik tingkat SD, SMP dan SMA sederajat di Kota Padang tersebut, telah serentak dimulai pada Kamis, 14 Maret 2024.

Program keagamaan tersebut merupakan inisiasi Pemerintah Kota (Pemko) Padang yang akan berlangsung dari 14 Maret hingga 5 April 2024.

Bacaan Lainnya

Pada tahun ini, pelaksanaan kegiatan Pesantren Ramadhan mengangkat tema “Wasilah Melahirkan Kepemimpinan Islami pada Generasi Muda Kota Padang”.

“Ini merupakan program khusus dalam membentuk generasi muda Kota Padang yang qurani, berkarakter serta berakhlak mulia. Selama kegiatan berlangsung, anak-anak akan diberikan ilmu agama, begitu pula kegiatan ekstrakurikuler keagaamaan lainnya,” ungkap Ekos Albar.

Ia menyatakan bahwa program Pesantren Ramadhan tersebut telah berlangsung selama 20 tahun.

Kegiatan tersebut rutin digelar setiap tahun sebagai pengganti jam belajar bagi murid SD, SMP ataupun SMA sederajat selama di bulan Ramadhan.

“Semoga pelaksanaan Pesantren Ramadhan tahun ini berjalan lebih baik lagi. Suksesnya kegiatan ini membutuhkan dorongan dari semua pihak. Baik pengurus masjid, para guru, instruktur maupun elemen masyarakat. Paling utama ialah dari keluarga peserta didik di rumah,” ujarnya.

Pesantren Ramadhan tahun ini diikuti sebanyak 87.304 orang peserta. Kegiatan tersebut terdiri dari murid SD dan MIN dari kelas 4 hingga kelas 6, lalu murid SMP dan SMA sederajat. Sekitar 1.800 lebih masjid dan mushalla menjadi tempat pelaksanaan kegiatan tersebut.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait