Bupati Pimpin Tim Safari Ramadan I (TSR I) Limapuluh Kota di Masjid Baiturrahman

Bupati Limapuluh Kota, Pimpin Tim Safari Ramadan I (TSR I) Limapuluh Kota di Masjid Baiturrahman

TOPSUMBAR – Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin memimpin Tim Safari Ramadan I (TSR I) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Limapuluh Kota, di Masjid Baiturrahman.

Kunjungan tersebut berlangsung di Jorong Ekor Parit, Nagari Limbanang, Kecamatan Suliki, pada Sabtu 16 Maret 2024.

Antusiasme masyarakat Limbanang dalam menyambut Tim I yang dipimpin langsung oleh Bupati Limapuluh Kota sangat luar biasa, dimulai dengan berbuka bersama dengan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Turut serta dalam TSR I Pemkab Limapuluh Kota adalah Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketua Baznas Limapuluh Kota.

Kemudian, Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Limapuluh Kota, Kadistanhortbun, Kepala Badan Keuangan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Tanhorbun, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas PUPR, dan sejumlah wartawan.

Dalam kunjungan tersebut, TSR I turut memberikan bantuan pembangunan Masjid Baiturrahman senilai Rp 20 Juta.

Selain itu, bantuan paket Ramadan dari Kementerian Agama Limapuluh Kota dan Baznas Limapuluh Kota kepada pengurus Mesjid dan sejumlah warga.

“Selain bersilaturahmi dan menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang program pembangunan, kegiatan ini bertujuan untuk menyerap aspirasi langsung dari masyarakat,” ucap Safarudin.

Ia juga menekankan bahwa meskipun dalam keterbatasan anggaran, pembangunan infrastruktur terus dilakukan, baik dari pinggiran maupun dari pusat kota.

“Sebagaimana yang disampaikan oleh Wali Nagari Yori Noviola, Pemerintah Daerah masih bertanggung jawab atas penyelesaian pengerjaan ruas jalan Ekor Parit. Kami akan berupaya untuk menuntaskan pengerjaannya pada awal tahun 2025,” tambahnya.

Selain itu, Safaruddin juga menjelaskan tentang kondisi pendidikan dan sektor pertanian di Kabupaten Limapuluh Kota.

Ia menekankan bahwa Pemkab Limapuluh Kota terus berusaha untuk memenuhi kebutuhan guru agama di tingkat SD dan SLTP.

“Sampai saat ini, kami masih kekurangan guru agama di tingkat SD dan SLTP. Sebelumnya, kekurangannya mencapai 200 orang dan Alhamdulillah jumlahnya terus berkurang. Pemkab Limapuluh Kota terus berupaya untuk mengatasi kekurangan guru yang terjadi di Limapuluh Kota,” ungkapnya.

Safaruddin turut menyampaikan tentang pendirian Rumah Tahfidz di Jorong Ekor Parit.

Ia mengingatkan agar pondok tahfidz yang direncanakan segera memenuhi persyaratan administrasi untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah Daerah maupun Kementerian Agama Limapuluh Kota.

Wali Nagari Limbanang mengapresiasi pemilihan Masjid Baiturrahman sebagai lokasi kunjungan Tim Safari Pemkab Limapuluh Kota.

“Dari tak kurang 400 jorong di Limapuluh Kota, Alhamdulillah tahun ini Jorong Ekor Parit berkesempatan dikunjungi oleh Bupati beserta anggota TSR. Kami berharap kegiatan ini dapat menyerap aspirasi langsung dari masyarakat. Serta mempererat hubungan antara Bupati dengan masyarakat Jorong Ekor Parit,” pungkasnya.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait