Sawahlunto Sosialisasikan Moderasi Beragama dalam Seminar Deklarasi

Sawahlunto Sosialisasikan Moderasi Beragama dalam Seminar Deklarasi

TOPSUMBAR – Ambun Kadri, mewakili Pj Walikota Sawahlunto Zefnihan, menyampaikan materi tentang program Pemko Sawahlunto dalam menjaga kerukunan antar umat beragama.

Seminar deklarasi moderasi beragama tersebut diselenggarakan oleh Jaringan Penggerak Moderasi Beragama (JPMB) Sumatera Barat pada Senin, 19 Februari 2024.

Tujuan seminar tersebut adalah untuk meningkatkan semangat dan kesadaran, khususnya di kalangan generasi muda atau Gen Z, dalam merawat keharmonisan antar umat beragama.

Bacaan Lainnya

Ambun Kadri menekankan pentingnya menjaga kerukunan yang telah baik di kota ini, terutama dalam menjaga warisan keharmonisan dari generasi sebelumnya.

“Pemkot Sawahlunto tetap komit melakukan kebijakan dan program untuk mendukung keharmonisan umat beragama. Salah satunya optimalisasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan langkah-langkah lainnya,” ujar Ambun Kadri, Sekdako Sawahlunto.

Pada Seminar tersebut, turut hadir siswa-siswi SMKN, SMAN, MAN (SLTA Sederajat). Serta narasumber, Forkopimda, OPD terkait, undangan, dan media cetak, online, serta elektronik juga turut hadir.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait