Rangkaian Penilaian Lapangan, Mengukur Sukses Kelompok Dasawisma di Kabupaten Agam

TOPSUMBAR – Pada Kamis 11 Januari 2024, Tim Penggerak PKK Kabupaten Agam melaksanakan penilaian lapangan terhadap prestasi kelompok Dasawisma Maju Jaya di Kecamatan Malalak dan Dasawisma Kabun di Kecamatan IV Koto.

Kegiatan penilaian yang dipimpin oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman, turut dihadiri oleh pengurus PKK Agam, camat, ketua PKK kecamatan, walinagari, niniak mamak, bundokanduang, dan berbagai pihak terkait.

Ny. Yenni Andri Warman, Ketua TP PKK Agam, menjelaskan bahwa penilaian tersebut merupakan bagian dari agenda tahunan PKK Agam.

Bacaan Lainnya

Tujuannya adalah untuk meningkatkan kemampuan kelompok Dasawisma dalam aspek administrasi dan memastikan implementasi 10 Program Pokok PKK di masing-masing kelompok.

“Saat ini, kami secara langsung melihat kondisi di lapangan untuk mendapatkan gambaran nyata mengenai kegiatan yang telah dilakukan oleh kelompok Dasawisma,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ny. Yenni Andri Warman menekankan bahwa kegiatan Dasawisma memiliki peran sentral dalam pelaksanaan 10 Program Pokok PKK.

Dengan pendekatan ini, diharapkan hasil yang optimal dapat dicapai. Beliau juga menambahkan bahwa tim Dasawisma yang berhasil meraih prestasi tertinggi di tingkat Kabupaten Agam akan diutus untuk mewakili kabupaten dalam lomba Dasawisma tingkat Provinsi Sumatra Barat, yang dijadwalkan berlangsung pada bulan Januari 2024.

“Semoga dalam lomba Dasawisma tingkat Provinsi Sumbar tahun ini, Kabupaten Agam dapat meraih juara,” harapnya.

(FKS)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait