TSR Agam Kunjungi Masjid Taqwa Labuhan pada Malam Keempat Ramadhan 1445 H, Mari Wujudkan Generasi yang Bermoral

TSR Agam Kunjungi Masjid Taqwa Labuhan pada Malam Keempat Ramadhan 1445 H, Mari Wujudkan Generasi yang Bermoral

TOPSUMBAR – Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam mengunjungi Masjid Taqwa pada Kamis, 14 Maret 2024.

TSR di pimpin secara langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Agama, Edi Busti di Jorong Labuhan, Nagari Tiku V Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, Agam.

Kedatangan TSR Agam tersebut disambut baik oleh masyarakat dan jamaah di Masjid kebanggaan warga Labuhan tersebut.

Bacaan Lainnya

Edi Busti dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya kedatangan TSR ke Labuhan sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi antara Pemda dan masyarakat.

“Pada kunjungan kali ini, kami mengikutsertakan sejumlah kepala OPD, sehingga bapak/ibu sekalian dapat menjalin hubungan yang lebih dekat,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Edi Busti turut menyampaikan beberapa program unggulan Bupati, salah satunya di bidang pendidikan.

Menurutnya, pembangunan SDM yang terus digencarkan oleh bupati memiliki tujuan dalam membentuk akhlak serta adab para generasi muda.

Oleh karena itu, Pemerintah memfokuskan sasaran kepada generasi muda dalam melakukan pembangunan moralitas pada periode saat ini.

“Orang pintar sangat banyak disini, namun pintar dengan moralitas baik itu sangat jarang. Maka inilah tujuan Bupati dalam pembangunan program pendidikan, tujuannya menciptakan generasi cerdas dan berakhlak,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Wali Nagari Tiku V Jorong, Mardias merasa bersyukur atas kunjungan yang dilakukan oleh Pemkab Agam saat ini.

Menurutnya, masjid yang telah berdiri selama berpuluh tahun tersebut, baru kali ini dikunjungi oleh TSR.

“Alhamdulillah, kami sangat terharu dan bersyukur atas kunjungan TSR oleh Pemkab di tahun ini. Setelah berpuluh tahun berdiri, baru kali inilah TSR mendatangi Masjid kebanggaan kita. Semoga di tahun depan, Masjid ini kembali menjadi agenda rutin TSR di tahun selanjutnya,” harapnya.

Pada kunjungan tersebut, TSR Kabupaten Agam turut memberikan dana hibah sebesar Rp 15 Juta kepada Masjid Taqwa Labuhan dalam rangka memakmurkan Masjid.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait