Majukan Kota Pariaman 2025-2045, Forum Konsultasi Publik RPJPD

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota Pariaman melalui Badan Perencanaan, Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Pariaman Tahun 2025-2045 di Aula Balaikota Pariaman pada Senin 22 Januari 2024.

Pj.Wali Kota Pariaman, Roberia, dalam sambutannya, menekankan pentingnya Ranwal RPJPD sebagai landasan perencanaan strategis untuk mewujudkan kemajuan Kota Pariaman hingga tahun 2045.

“Pada periode 2025-2045, tanggung jawab kita adalah mengembangkan Kota Pariaman. Keberadaan semua peserta forum ini sangat vital dalam memberikan ide dan kontribusi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kota Pariaman,” ungkapnya dengan antusias.

Bacaan Lainnya

Roberia juga memotivasi partisipasi aktif masyarakat dalam penyusunan RPJPD.

“Melalui forum ini, kita berharap mendapatkan masukan dan saran yang berharga dari berbagai pihak, termasuk masyarakat. Mari bersama-sama memberikan kontribusi untuk merancang Kota Pariaman yang bersih dan lebih maju pada tahun 2025,” tambahnya semangat.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kota Pariaman, Hendri, menjelaskan bahwa forum konsultasi publik ini menjadi wadah pembentukan komitmen bersama seluruh stakeholder pembangunan.

Hal ini dimaksudkan untuk memastikan keterkaitan dan konsistensi dalam perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, dan pengawasan rencana jangka panjang daerah Kota Pariaman hingga tahun 2045.

“Dengan harapan besar, RPJPD Kota Pariaman dapat selaras dengan dokumen RPJP nasional 2025-2045 dan rancangan RPJP Provinsi Sumatera Barat. Semua ini dilakukan sesuai dengan sistem perencanaan nasional yang telah diatur,” tutup Hendri dengan penuh optimisme.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait