Musrenbang RKPD 2025, Hendri Septa Tekankan Pentingnya Menjawab Permasalahan dan Isu Pembangunan

Musrenbang RKPD 2025, Hendri Septa Tekankan Pentingnya Menjawab Permasalahan dan Isu Pembangunan

TOPSUMBAR – Wali Kota Padang, Hendri Septa membuka forum konsultasi publik rancangan awal RKPD Kota Padang 2025 pada Jumat, 29 Februari 2024 di The ZHM Premiere Hotel Padang.

Dalam sambutannya, Hendri Septa menekankan pentingnya penyusunan RKPD yang mampu menjawab permasalahan pembangunan dan isu strategis yang berkembang di Kota Padang.

Beberapa isu strategis yang di hadapi Kota Padang antara lain peningkatan kualitas SDM, ekonomi, dan tata kelola pemerintahan, stabilitas ketentraman dan keamanan.

Bacaan Lainnya

Kemudian ketahanan sosial, budaya, dan ekologi, pembangunan kewilayahan, sarana prasarana kota, dan kesinambungan pembangunan.

“Melalui forum ini, kami harapkan masukan dan saran dari seluruh pemangku kepentingan agar dokumen RKPD yang di susun dapat menjawab permasalahan dari isu-isu tersebut,” ujar Hendri Septa.

Ia juga berharap RKPD 2025 dapat mewujudkan transformasi Padang menuju kota jasa terkemuka berbasiskan pendidikan dan pariwisata.

Hal ini sesuai dengan tema “Peningkatan Infrastruktur Kota Padang sebagai Pusat Destinasi Kota Berkelanjutan”.

“Tahun 2025 nanti, RPJPD 2005-2026 akan berakhir. Oleh karena itu, Pemerintah Daerah harus menyusun kembali rencana jangka panjang 2025-2045. Melalui forum ini, kami mengajak para pemangku kepentingan untuk bersama-sama memikirkan hal ini agar bisa di tuangkan dalam penyusunan RPJP,” imbuhnya.

Forum konsultasi publik ini dihadiri oleh pimpinan DPRD, Forkopimda, pimpinan OPD, tokoh masyarakat, dan para pemangku kepentingan lainnya.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait