Bupati Agam Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Erupsi Gunung Marapi

TOPSUMBAR – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman MM, melaksanakan penyaluran bantuan logistik bagi warga yang terdampak erupsi Gunung Marapi.

Penyerahan bantuan dilakukan saat Bupati mengunjungi posko bencana erupsi Gunung Marapi di Jorong Limo Kampung, Nagari Sungai Pua, Kecamatan Sungai Pua, pada hari Minggu 14 Januari 2024.

Rahmi Artati, Kepala Dinas Sosial Agam, menjelaskan bahwa bantuan logistik yang disalurkan berupa paket makanan untuk warga yang telah dievakuasi.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 26 orang warga, terdiri dari 5 Kepala Keluarga di Jorong Limo Kampuang, telah mengungsi ke tempat yang lebih aman karena peningkatan level aktivitas Gunung Marapi menjadi siaga.

Selain memberikan bantuan kepada warga, Bupati Agam juga menyediakan bantuan logistik untuk mendukung para personel di posko.

Ia mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap risiko dan dampak yang mungkin timbul akibat aktivitas Gunung Marapi.

“Bagi masyarakat yang berada di radius rawan, yaitu 4,5 kilometer dari kawah, diharapkan segera mengungsi ke tempat yang lebih aman,” ujar Bupati Andri Warman.

Ia juga memberikan pesan kepada petugas dan personel di posko agar senantiasa siaga menghadapi kemungkinan hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat peningkatan aktivitas Gunung Marapi.

“Diharapkan kerjasama seluruh pihak yang terlibat dalam operasi siaga erupsi Gunung Marapi, dengan fokus utama pada keselamatan masyarakat,” tambahnya.

(FKS)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait