Dandim 0304/Agam Hadiri Rapat Koordinasi Tanggap Darurat Gunung Marapi

Dandim 0304Agam Hadiri Rapat Koordinasi Tanggap Darurat Gunung Marapi

TOPSUMBAR – Dandim 0304/Agam Letkol Arm. Bayu Ardhitya Nugroho, S.H,.M.Han. hadiri Rapat Kordinasi tanggap darurat Gunung Marapi.

Kegiatan tersebut bertempat di Mess Pemda Agam Belakang Balok Kota Bukittinggi pada Hari Jumat, 23 Februari 2024.

Adapun yang hadir dalam kegiatan Rapat Kordinasi tanggap darurat Gunung Marapi Bupati Agam Dr. H Andri Marwan, MM, Kalaksa BPBD Agam Bapak Budi.

Bacaan Lainnya

PVMBG kota Bukittinggi, Asisten 1 Bupati Agam, Kapolsek Banuhampu Sungai Puar AKP Syaiful, SH, Kapolsek IV Angkek Canduang AKP Saherman, SH.

Camat Ampek angkek Canduang, Camat Banuhampu Sungai Puar, Para Walinagari yang terdampak Erupsi Gunung Marapi Kabupaten Agam juga turut hadir.

Dandim 0304/Agam Letkol Arm. Bayu Ardhitya Nugroho, S.H,.M.Han menyarankan untuk memperpanjang Siaga Darurat Marapi.

Ia juga meminta kepada TNI-Polri untuk terus memaksimalkan penjagaan Pos yang berada sekitar Gunung Marapi.

“Posisi Posko utama kita rapatkan di Kecamatan Sungai Puar dan kami akan menyiapkan personilnya. Kita berdayakan personil yang berada di lapangan. Terkait dengan ancaman lahar, kita akan mensosialisasikan kepada warga yang berada disekitar sungai. Sosialisasi ini akan melibatkan babinsa, babinkamtibmas, beserta kelompok siaga bencana nagari,” pungkasnya.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait