Bupati Agam dan Prof. Abdul Mu’ti Resmikan Gedung Menara Alquran di Nagari Ampang Gadang

TOPSUMBAR – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM, turut menghadiri peresmian Menara Alquran Kampus IV Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Muallimin Muhammadiyah di Sawah Dangka, Parik Putuih, Nagari Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek, pada Sabtu 6 Januari 2024.

Upacara peresmian Menara Alquran ini dipimpin oleh Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. Abdul Mu’ti MEd, didampingi oleh Bupati Agam Dr. H. Andri Warman MM.

Turut hadir pula Ketua DPRD Agam Dr. Novi Irwan, Anggota DPRD Sumbar, Asra Faber, PWM Sumbar Bachtiar, dan undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Menurut Saflin, salah satu panitia kegiatan, Menara Alquran ini memiliki empat lantai yang direncanakan untuk berbagai kegunaan.

“Lantai satu direncanakan sebagai pusat ekonomi, lantai dua sebagai tempat ibadah, dan lantai tiga serta empat akan difungsikan sebagai tempat pendidikan,” ujarnya.

Gedung ini merupakan hasil wakaf dari H. Yusuf Usman, yang mencakup seluruh biaya pembangunan dan tanah.

“Kami, atas nama Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Muallimin Muhammadiyah, mengucapkan terima kasih kepada keluarga H. Yusuf Usman yang telah mewakafkan gedung ini,” tambahnya.

Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman MM, juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada keluarga H. Yusuf Usman atas wakafannya, sambil berharap agar keberadaan Menara Alquran ini dapat memotivasi anak-anak untuk belajar dengan lebih tekun.

Dalam pesannya, Bupati menginginkan agar Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Muallimin Muhammadiyah dapat merawat, mengelola, dan memanfaatkan gedung ini sebaik-baiknya.

“Semoga pondok pesantren ini mampu melahirkan generasi penerus yang berilmu dan berakhlak mulia,” ujarnya.

(FKS)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait