Pertemuan Silaturahmi Wali Kota Pariaman dengan Mahasiswa Saga Saja

TOPSUMBAR – Wali Kota Pariaman, Roberia, mengadakan pertemuan dan silaturahmi dengan mahasiswa Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja) di ruang rapat Balaikota Pariaman pada Jumat sore 29 Desember 2023.

Acara tersebut tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa yang masih dalam masa kuliah, tetapi juga oleh lulusan Saga Saja yang belum memperoleh pekerjaan.

“Kami mengundang adik-adik program Saga Saja untuk mengevaluasi sejauh mana motivasi penerima program ini dalam menempuh pendidikan di kampus yang mereka pilih bekerja sama dengan Kota Pariaman,” ujar Roberia.

Bacaan Lainnya

Pertemuan ini bertujuan untuk mendiskusikan program unggulan Kota Pariaman yang telah diluncurkan sejak tahun 2018. Program ini telah memberikan kesempatan pendidikan kepada 322 anak Kota Pariaman dari keluarga kurang mampu di berbagai perguruan tinggi vokasi ternama di Indonesia.

“Program ini sungguh mulia karena, setelah lulus dan bekerja, adik-adik dapat membantu keluarganya keluar dari kemiskinan. Bagi yang sudah lulus, jangan terlalu terfokus pada ijazah dan gelar saja. Manfaatkan setiap kesempatan kerja yang muncul, meskipun tidak sesuai dengan bidang kuliahnya,” ungkapnya.

Roberia juga menegaskan bahwa program ini akan dievaluasi jika penerima manfaat tidak menunjukkan keseriusan dan terkesan abai dalam menempuh pendidikan.

“Saya mengajak adik-adik untuk bersyukur, karena melalui program Saga Saja, kalian dapat kuliah di kampus terbaik seperti UI, IPB, Telkom University, Unand, Poltekpel Sumbar, dan kampus lainnya yang telah bekerja sama dengan kita. Jagalah kepercayaan ini, karena program ini menggunakan dana APBD dan Baznas,” tambahnya.

Selain itu, acara ini mencakup sesi berbagi informasi dan membahas kendala yang dihadapi oleh para mahasiswa di kampusnya kepada Pemko Pariaman.

Turut hadir dalam acara ini Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kota Pariaman, Hertati Taher, Ketua Baznas Kota Pariaman, Zalman Zaunit, Kabag Kesra Setdako Pariaman, Delri Soni, serta jajaran Dinas Dikpora Kota Pariaman.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait